Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polsek Gerung Gelar Kelas Bahasa Inggris untuk Maksimalkan Pelayanan


LOMBOK BARAT - Pendamping Lomba Kampung Sehat 2 Polres Lombok Barat (Lobar) dan jajaran Polsek Gerung, mendapat kelas khusus latihan bahasa inggris, di Posek Gerung, Lobar, pada Sabtu (6/3/2021).


Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, kelas belajar bahasa inggris English Language Training For Police Service ini untuk meningkatkan kemampuan berbahsa inggris jajarannya.


Banyaknya WNA yang berkunjung ke Lobar, tentu menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah di Lobar, tak terkecuali pihak Kepolisian, minimnya anggota Kepolisian yang mampu berbahasa asing, sering menjadi kendala ketika hendak memberi pelayanan terbaik bagi WNA.


Terlebih lagi, ketika dihadapkan pada situasi yang tidak terduga, terutama dalam menghadapi WNA yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, serta untuk mendukung dan mensukseskan Lomba kampung Sehat 2 ini, tentu bahasa asing sangat diperlukan.


"bila tidak dibekali dengan kemampuan standar Bahasa inggris, tentunya akan menghambat dalam memeberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, terutama WNA, ini salah satu upaya dalam mengikuti perekembangan era Globalisasi ini,” jelas Syarifuddin.


Kemampuan anggota berbahasa asing, dan dapat memberi pelayanan yang baik bagi WNA tentu akan berdampak terhadap penilaian Negara Luar kepada jajaran Kepolisian, termasuk Polsek Gerung.


“Minimal anggota kami bisa menghadapi langsung WNA yang butuh pelayanan kami," tegasnya


Perubahan wajah desa diwilayah hukum Polsek Gerung, dan sering terciptanya destinasi wisata baru pada Lomba Kampung Sehat, seperti kampung MotoGP yang dibentuk Desa Kuripan pada Lomba Kampung Sehat tahun lalu, dapat mengundang WNA datang kesana.


Hal itu menjadi salah satu penekanan Syarifuddin kepada anggotanya untuk meningkatkan kemampuan mereka berbahasa asing.


Terlebih lagi di Wilayah Hukum Polsek Gerung juga terdapat potensi Wisata yang cukup dikenal Masyarakat, sehingga dapat mengundang wisatawan berdatangan kesana.


“Dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini, wajah Desa dan tempat Wisata di Gerung ini, akan menjadi lebih bersih dan asri, dan dapat mengundang daya Tarik wisatawan asing untuk mengunjungi tempat Wisata di Gerung ini, menjadi alasan utama kami meningkatkan bahasa asing untik anggota," imbuhnya


English Language Training For Police Service ini melibatkan dosen dari Universitas Muhamadiah Mataram Syahrir Idris, M.A, Ph.D., sebagai pembimbing untuk memberikan materi kepada personel Polsek Gerung.


“Saya sendiri juga mengikuti Latihan ini, termasuk para kanit, personel Polsek Gerung dan BKO Polres Lobar yang melakukan pendampingan kepada Bhabinkamtibmas, dalam menguatkan Lomba Kampung Sehat 2 di Kecamatan Gerung ini,” pungkasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *