Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polsek Ampenan dan Koramil Bagikan Masker dan Sosialiasi Protokol Kesehatan


Mataram—Jajaran Polsek Ampenan Polresta Mataram bersinegi dengan Koramil Ampenan terus menggelorakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan memberikan imbauan dan Sosialiasi untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Sasarannya adalah dibeberapa lokasi atau tempat berkumpulnya warga masyarakat. Seperti di simpang Lima Ampenan, Simpang tiga Kebon Roek dan terakhir pembagian masker kepada pengunjung Kantor Pegadaian Cabang Ampenan. 


Ketiga tempat ini dipilih menjadi lokasi pembagian masker karen kerap didatangi sebagai tempat melintasnya warga masyarakat. Kesempatan tersebut digunakan petugas untuk membagikan masker. Yakni kepada warga dan pengguna jalan yang didapati tidak menggunakan masker. Pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampenan Kompol Raditya Suharta,SH,SIK bersama Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Turmuji beserta personil jajaran Polsek Ampenan dan Koramil Ampenan. Kegiatan digelar sejak Pukul 08.00 wita, Kepolisian sudah mendatangi ketiga lokasi dan personil yang telah terploting sudah bersiap menempati lokasinya kemudian  membagikan masker dan mensosialisasi protokol kesehatan. ‘’  Pagi ini kita bagikan masker di simpang Lima Ampenan, Simpang tiga Kebon Roek dan terakhir pembagian masker kepada pengunjung Kantor Pegadaian Cabang Ampenan. Kita bagikan kepada warga yang tidak menggunakan masker,’’ ungkap Kompol Raditya, Rabu (31/03/2021). 


Dalam teknis kegiatannya, Kapolsek Ampenan bersama sejumlah anggotanya menghentikan kendaraan roda dua maupun roda empat yang didapati tidak menggunakan masker. Selanjutnya juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat disekitar lokasi untuk tetap dan selalu menggunakan masker. ‘’ Warga kita imbau untuk tetap menggunakan masker. Itu yang paling utama sebagai upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ pinta Radit. 


Tak lupa juga, Kepolisian memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan lainnya. Yakni diminta untuk menjalankan protokol kesehatan sebelum memulai aktivitas. Seperti selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer. Lalu di tempat keramaian. Warga selalu menerapkan jaga jarak atau physical distancing. ‘’ Kami akan tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Ini demi kepentingan kita bersama,’’ ajak Radit. 


Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan berakhir pukul 09.00 wita. Seluruh rangkaian kegiatan Kepolisian di simpang Lima Ampenan, Simpang tiga Kebon Roek dan di Kantor Pegadaian Cabang Ampenan berjalan aman dan lancar.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *