Breaking News

Polairud Polda NTB Bawa 5000 Liter Air Bersih Untuk Warga Teluk Gok


LOMBOK BARAT - Jajaran Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB bersama TNI AL dan Basarnas, sambangi sebuah permukiman warga yang terisolir di Teluk Gok, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/3/2021).


Teluk Gok ini merupakan salah satu Dusun yang terisolir di Kecamatan Sekotong, untuk menuju ketempat itu, jalur laut merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh untuk bisa sampai kesana.


Masalah yang sering dihadapi warga yang berada di Teluk Gok ini adalah, keberadaan air bersih, untuk mendapatkan air bersih warga harus membelinya terlebih dahulu.


Melihat hal itu Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.S.I bersama PJU dan Anggota Polairud lainnya, membawakan mereka air bersih sebanyak 5000 liter (5 ton/red).


Selain itu mereka juga membawakan sejumlah bantuan lainnya, seperti Wifi gratis, sebab ditempat itu banyak anak anak yeng membutuhkan wifi untuk proses belajar mereka melalui daring.


"anak anak disana harus bisa meraih cita citanya, untuk itu selain air bersih kami juga memberikan wifi gratis untuk mereka, setiap bulan kami akan isi pulsanya," jelas Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul.


Selain air bersih dan wifi gratis, Ditpolairud Polda NTB juga membawakan sejumlah bantuan berupa Sarung, Mie Instan, Handsanitizer, Masker dan beberapa jenis Biskuit dan snack, dengan harapan warga Teluk Gok dapat terbantu, terlebih dimasa pandemi ini.


"semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mereka," tambahnya.


Selebihnya Kombes Pol Kobul berharap, pemerintah setempat dapat memperhatikan nasib mereka, dengan mencarikan solusi yang terbaik untuk warga di Teluk Gok ini.


"saya harap pemerintah setempat segera mencari solusi buat mereka, agar tidak merasa terisolir lagi," pungkasnya 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia