Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pokdarwis C, Guard Community Gunungsari Rider Sukses Kelola Cacing Fun Track


Lombok Barat- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo dan Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Lombok Barat Maad Adnan meresmikan Bukit Cacing sebagai Cacing Fun Track Pokdarwis C, Guard Community Gunungsari Rider di Desa Taman Sari Kecamatan Gunungsari, Minggu 28 Maret 2021.


Sebelumnya dilakukan Penandatanganan prasasti oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dengan pemotongan pita secara simbolis menandai dibukanya Cacing Fun Tranck oleh ketua DPRD Lombok Barat.


Diungkapkan Maliki, Ketua Pokdarwis C, Guard Community Rider bahwa awalnya jalur sepeda ini dibuka dengan sistem sewa lahan dari warga sekitar. Namun, dengan kepedulian dari Pemda Lombok Barat   khusunya dari Bupati Lombok Barat dan dukungan dari Ketua DPRD bisa membuat Cacing Fun Track menjadi lebih bagus.


"Ini juga berkat Kepedulian dari Pemda Lobar dan dukungan dari Ketua Dewan tapi yang lebih besar lagi kerja teman-teman C, Guard yang bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih," ujar Maliki.


Seluas 2,5 kilo meter lebih dan letaknya yang strategis dari Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram, lahan yang dulunya dikuasai oleh masyarakat sekitar ini sudah diambil alih oleh pihak Pemda Lombok Barat dan dikelola oleh Pokdarwis C, Guard Community Gunungsari Rider.


Dalam perkembangannya Cacing Fun Track selain menjadi jalur sepeda, bisa menjadi destinasi wisata alam yang baru dengan pemandangannya yang indah bisa menyejukkan mata para pecinta biker.


Sementara itu, Bupati Lombok Barat  mengatakan bangga. Ia mengatakan apa yang diharapkan oleh Pokdarwis ke depannya  segera ditindaklanjuti.


Ia juga mengatakan setelah pembebasan lahan ini akan segera dilakukan penataan dengan melibatkan orang yang ahli dalam track.


"Tujuannya ke depan supaya track ini mendapatkan sertifikat nasional sehingga tidak hanya digunakan sebagai hoby tetapi bisa digunakan sebagai tempat pertandingan resmi dan bisa menjadi terkenal dan ramai," ujar Fauzan.


Fauzan juga mengajak masyarakat untuk tidak cepat bosan dalam mengelola track tersebut 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *