Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pemerintah Lombok Barat bersama TNi Polri Gelar Vaksinasi sistem Drive Thru


Gerung, - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama TNI dan Polri gelar vaksinasi dengan sistem Drive thru sebagai bentuk pelayanan dan komitmen pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.


Vaksinasi terhadap warga yang melintasi Bundaran Giri Menang Square dengan sistem drive thru ini memberikan keteladanan kepada masyarakat dengan melihat langsung proses vaksinasi sehingga masyarakat yakin dan tidak ragu bahwa vaksinasi covid-19 ini aman dan halal.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo dan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat turun langsung meninjau vaksinasi sistim drive thru di Bundaran Giri Menang Square Senin 29/03/21.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan Khalid mengatakan bahwa vaksinasi dengan metode drive thru ini merupakan metode keteladanan sehingga, masyarakat bisa melihat langsung proses vaksinasi dan vaksin tersebut aman untuk digunakan.


Beliau juga berpesan kepada siapa saja yang sudah mendapatkan vaksinasi covid 19 untuk menceritakan kepada kolega dan kerabatnya bahwa proses vaksinasi itu aman tidak menimbulkan gejala apa-apa, kalaupun ada hanya gejala ringan seperti pada saat minum obat.



“Kepada Bapak ibu yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 agar menceritakan kepada kerabat dan koleganya bahwa vaksinasi itu aman tidak menimbulkan gejala apa-apa, kalaupun ada hanya gejala ringan seperti pada saat minum obat.” ungkapnya


Vaksinasi Drive Thru dilaksanakan dari jam 8.30 dengan jumlah sasaran masyarakat yang di vaksin sebanyak 100 orang. Adapun persyaratannya hanya dengan membawa KTP dan memberikan Nomor handphone.


Untuk jadwal Vaksin ke dua sasaran tersebut bisa mengunjungi Puskesmas terdekat di Kabupaten Lombok Barat, dengan membawa kartu vaksinasi pertama tersebut.



tempat yang sama Kapolres Lombok Barat AKBP Agus S Wibowo Vaksinasi Drive Thru ini diselenggarakan oleh Tim Vaksinasi yang terdiri dari TNI, Polri dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.


“Kami optimis, berapa pun vaksinasi yang telah diberikan oleh pemerintah di Kabupaten Lombok barat, Insya Allah dengan cepat kita segera distribusikan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Lombok Barat,” terangnya.


Kapolres juga menegaskan bahwa Drive Thru dilaksanakan ini, untuk mensosialisasikan bahwa kegiatan vaksinasi itu penting.


“Kegiatan Layanan Drive Thru ini diharapkan, dapat mempercepat Program Vaksinasi , dengan menyentuh langsung kepada Masyarakat yang melintas di jalan raya,” pungkasnya.


Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. Zulkieflimansyah juga berkesempatan mengunjungi pelaksanaan vaksinasi drive thru tersebut.



Orang nomor 1 di NTB  yang akrab dipanggil Bang Zul ini memberikan apresiasi terhadap terobosan hebat yang dilakukan Pemda Lombok Barat, yang memberikan pelayanan vaksinasi dengan prosedur sederhana, hanya dengan menunjukkan KTP dan nomor HP. “Mantap Pak Bupati Lobar!”. ungkapnya


Ayo daerah-daerah lain berpacu melakukan inovasi dan terobosan-terobosan sederhana.!. Demikian apresiasi dan himbaunannya dalam akun facebook pribadinya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *