Breaking News

Kadiv Pemasyarakat dan Kadiv Keimigrasian Pisah-Sambut, Kakanwil Kemenkumham NTB Pesankan ini


Suarakonsumenindonesia,Mataram
– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H., Kamis (25/3/2021), bertempat di Lapangan Kemenkumham, memberikan pesan khusus kepada Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama pada malam pisah-sambut, yang dibingkai dalam gelaran “Malam Pengantar Tugas Pimti Kanwil NTB”.


Kanwil Kemenkumham NTB mengungkapkan, malam pengantar tugas itu digelar untuk mengantar Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan dan Kadiv Keimigrasian yang pindah tugas, sekaligus menyambut kedatangan kepala dua divisi yang baru.


“Pergantian pimpinan merupakan suatu hal yang lumrah dalam organisasi, untuk memberikan penyegaran dalam peningkatan kinerja. Malam pengantar tugas ini sengaja kami gelar sebagai wujud penghargaan dan terima kasih, kepada dua Pimti kami yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru,” kata Kakanwil Kemenkumham NTB.


“Pun, ini juga sebagai bentuk kebahagiaan dan penghargaan kami dalam menyambut Pimti baru, dalam keluarga besar Kanwil Kemenkumham NTB,” imbuhnya.


Untuk diketahui, dua Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham NTB yang pisah sambut yakni Kadiv Pemasyarakatan, yang sebelumnya dijabat Marselina Budiningsih, Bc.I.P., S.Sos., M.Si. digantikan Maliki, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIA Lahat, Sumatera Selatan, juga Kepala Divisi Keimigrasian I Nyoman Gede Surya Mataram, S.H., M.H. digantikan Parlindungan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali.


Kakanwil Kemenkumham NTB yang akrab disapa Haris, memberi pesan khusus kepada para Pimti yang melakukan pisah sambut, agar melanjutkan legacy (warisan) yang ditorehkan selama menjalankan tugas.


“Untuk Ibu Marselina dan Bapak Surya Mataram, agar melanjutkan legacy yang ditorehkan selama ini di tempat yang baru,” pesannya kepada Pamti Pratama yang pindah tugas.


Sementara kepada dua kadiv yang baru bergabung dengan keluarga besar Kemenkumham NTB, Haris berpesan agar dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya dalam team work. Menurutnya, NTB bukanlah sekedar tempat belajar bersama dan tempat bersandar sementara. Karenanya, harus mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat NTB dengan baik dan maksimal.


“Kadivpas dan Kadiv Im yang baru, saya mendengar Bapak-bapak ini menorehkan prestasi di tempat yang sebelumnya. Semoga bisa juga menorehkan prestasi di NTB,” pesannya.


“Saat ini Kanwil NTB sudah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi, red), semoga tahun ini bisa meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, red) dengan bantuan kedua Kadiv kita yang baru,” lanjut Haris.


Tak lupa pula Haris berterimakasih kepada Kepala Lapas Perempuan Mataram, karena telah memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sehingga sukses menampilkan Tarian Penyambutan Kembang Sembah dan Group The Jeruji Band, dalam meramaikan acara pengantar tugas Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham NTB. (*)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia