Breaking News

Kades Pemepek Manfaatkan Lomba Kampung Sehat 2 Pertahankan Zona Hijau Desanya


LOMBOK TENGAH - Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama tiga Pilar TNI-Polri, manfaatkan Lomba Kampung Sehat 2 yang digelar Polda NTB semangati warga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 masuk desa.


"mumpung ada Lomba sekalian kita ajak warga memenangkan lomba dengan menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari, harapannya supaya warga kami terlatih untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dimanapun mereka berada," kata Kepala Desa Pemepek Marlan, di kantornya, Jumat (19/3/2021).


Tradisi rembuk warga usai sohlat jum'at dimanfaatkan marlan untuk sosialisasi segala jenis program desa termasuk menyosialisasikan protokol kesehatan dalam  memenangkan Lomba Kampung Sehat 2 ini.


"rembuk warga usai sholat jumat sudah menjadi tradisi di desa kami, jadi kami tidak susah susah kumpulin warga disatu tempat, cukup kita datang dihari jum'at disetiap masjid di Didesa Pemepek ini maka kita akan ketemu dengan warga," jelasnya.


Marlan menyebut kegiatan bertemu warga setiap hari Jum'at itu sebagai Safari Jum'at, setiap hari Jum'at Marlan ditemani Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sohlat Jumat disetiap Masjid yang ada di Dusun Desa Pemepek ini guna membahas berbagai persoalan desanya termasuk mengajak masyarakat memenangkan lomba kampung sehat 2 untuk membiaskan warga menaati prokes.


Dijelaskan Marlan, hasil yang dicapai dari Safari Jum'atnya itu, dia mampu merubah zona kuning desanya menjadi zona Hijau pada Desember 2020 lalu.


Safari Jum'at terus dilakukan walaupun  zona didesanya sudah menjadi hijai, Marlan yakin bahwa langkah tersebut mampu mempertahankan zona hiju desanya.


"Alhamdulillah Desa Pemepek sampai sekarang masih menjadi zona hijau, berkat sosialisasi yang terus kami gelorakan melalui Safari Juma'at ini," jelasnya

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia