Popular Posts

HEADLINE NEWS

Jurnalis KLU Peduli Program Kampung Sehat


LOMBOK UTARA - Beberapa jurnalis Lombok Utara bertemu untuk mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang di Inisiasi Polda NTB, di Warung Pecel Pojok Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (9/3/2021),


Mereka menyatakan program Kampung Sehat mempunyai sisi positif, terutama saat pandemi seperti sekarang ini.


Jurnalis Maman mengatakan program Lomba Kampung Sehat jilid II ini memiliki dampak yang positif dalam penerapan kebersihan, kesehatan dan perilaku warga dalam menyikapi pandemi saat ini.


"Kita dukung program ini, tentu dari kaca mata media. Terlebih Media menjadi salah satu indikator penilaian Lomba Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Polda NTB ini," jelasnya.


Ia juga mewacanakan terbentuknya sebuah grup dari jurnalis yang mau menjadi relawan untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat 2 ini.


Untuk itu dia bersama beberapa jurnalis di KLU membentuk sebuah grup bernama  Jurnalis Peduli Kampung Sehat  (JPKSH). Hal itu sebagai keseriusan jurnalis dalam mendukung program tersebut.


Ia juga berharap rekan wartawan yang lain di KLU ikut mendukung program tersebut. Terlebih bagaimana ekspose guna mengedukasi masyarakat dalam mematuhi prokes covid-19.


Sementara itu wartawan lainnya, Satria mengatakan ia berharap pemda, TNI-Polri, dan Pemerintah Desa mendukung penuh agenda yang akan dijalankan rekan pewarta di KLU.


"Lebih-lebih ini kan dari Polri yang bersinergi dengan pemda," ujarnya.


Di tempat yang sama, Paur Humas Polres Lotara Bripka Wiswakarma menyampaikan dukungan dari media tersebut tentu sangat penting. Sebab, tanpa media tidak akan berarti apa-apa program baik di tingkat pemda ataupun pemdes.


"Saya akan dampingi dan sampaikan tentunya ke atasan," akunya.


Selain itu Bripka Wiswakarma senang dengan hadirnya grup JPKSH di KLU, sebab pihaknya merasa terbantu dalam mempublikasikan dan mengedukasi masyarkat tentang tujuan Lomba Kampung Sehat 2 ini.


"Ini yang memang saya harapkan, bahwa media di KLU, ikut terlibat mensukseskan program Kampung Sehat 2 di KLU ini," pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *