Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ini Harapan Danrem 162/WB Dalam Peringatan Isra' Mi'raj Tahun 2021


Mataram - Korem 162/WB menggelar peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muttaqin Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (15/3/2021). 


Dalam peringatan Isra' Mi'raj kali ini mengangkat tema "Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh" dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., para Kasi Korem, serta Prajurit dan PNS Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram berlangsung sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Usai pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra' Mi'raj hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketauladanan yang dicontohkan Nabi Muhammad tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabarannya dalam mengemban amanah.


Menurutnya, setiap prajurit harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT melalui sholat lima waktu. Setiap Prajurit juga harus ulet dan tangguh, memiliki kesabaran dan ketabahan dalam menyikapi segala dinamika kehidupan serta memiliki kepercayaan diri dan keyakinan akan kekuasaan Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan maksimal. 


"Hal ini sejalan dengan tema Isra Mi'raj hari ini yaitu "Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh," ujar Rizal Ramdhani.


"Semoga peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat pengabdian prajurit Korem 162/WB dimanapun berada dan bertugas," harapnya.


Pati Bintang Satu itu juga mengajak seluruh jama'ah untuk sama-sama berikhtiar dan bersabar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta selalu berdoa agar terbebas dari Covid-19 dan pandemi segera berlalu.


TGH. Ahmad Tantowi dalam ceramahnya mengupas kisah perjalanan Rasulullah SAW dalam peristiwa Isra’ dan Mi'raj dimana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjid Haram Makkah menuju Masjidil Al Aqsa Palestina dan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ke tujuh dalam rangka menerima perintah shalat dari Allah SWT yang dilakukan dalam jangka waktu satu malam.


Peringatan Isra' Mi'raj diakhiri dengan doa bersama dipimpin langsung oleh TGH. Ahmad Tantowi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *