Breaking News

Dukung Kampung Sehat Jilid II, Desa Jorok Bagikan Bibit Tanaman Herbal Kepada Warga


Sumbawa Besar- Pemerintah Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes bersama, Rumah Zakat, Bhabinkamtibmas Desa Jorok  Bripka Dody Rawandi dan  Babinsa Desa Jorok Sertu Ramli melaksanakan pendistribusian bibit tanaman herbal kepada warga desa setempat, Rabu (24/03/21) pagi.


Kegiatan pendistribusian tersebut dilakukan menggunakan kendaraan roda 3 (Caesar) dan diantarkan langsung ke setiap rumah warga. 


Bhabinkamtibmas Bripka Dody disela-sela kegiatan mengatakan bahwa pembagian bibit tanaman herbal tersebut dilakukan guna mendukung dan mensukseskan program Kampung Sehat NTB Jilid II.


"Hari ini kami melaksanakan pembagian bibit herbal kepada warga desa Jorok berupa bibit jahe, kencur, cabai terong, kunyit dan juga serai " Ujarnya.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa mengatakan bahwa bibit tanaman tersebut bersumber dari rumah Zakat bibit melalui Program Desa Berdaya ini merupakan kerjasama Dinas Ketahanan Pangan NTB dengan Rumah Zakat untuk mendukung Kampung Sehat Jilid II guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga di Masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, 


"Bibit tanaman tersebut nantinya untuk ditanam di pekarangan rumah warga,  bertujuan sebagai bentuk pemanfaatan pekarangan rumah untuk menunjang ketahanan pangan dan apotik hidup dirumah warga." jelas Kasubbag Humas.


Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dan program dari masyarakat guna mendukung serta mensukseskan program Kampung Sehat NTB Jilid II.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia