Breaking News

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur : “Bangun Kebersamaan Melalui Gotong Royong”


Belu NTT – Hujan yang mengguyur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur beberapa hari terakhir khususnya di Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur mengakibatkan banjir yang merusak kondisi jalan disekitar jembatan di dusun setempat.


Melihat kondisi tersebut, Danpos Salore Sertu Anjasmansari bersama anggota menggelar gotong royong bersama masyarakat setempat untuk memperbaiki kondisi jalan dan membersihkan saluran air yang tersumbat dibawah kolong jembatan.


Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas Kelurahan Umanen memberikan apresiasi atas kesigapan dan responsif anggotanya di pos terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah perbatasan, Rabu (17/3/2021). 


Menurtunya, hal itu dilakukan sebagai bagian dari pembinaan teritorial dan menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat setempat sekaligus membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sudah pudar ditengah-tengah masyarakat.


“Semangat gotong royong ini merupakan peninggalan nenek moyang bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan mengingat manfaatnya sangat luar biasa dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang menyangkut kepentingan orang banyak,” terang Bayu Sigit.


Ia juga menginstruksikan kepada Pos jajarannya untuk menggelar karya bakti gotong royong setiap hari Jumat bersama masyarakat dan mengandeng instansi yang ada di wilayahnya dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat disekitar sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia