Popular Posts

HEADLINE NEWS

RAPIM TNI-POLRI DIADAKAN SECARA VIRTUAL DIIKUTI OLEH SELURUH UNSUR TNI-POLRI


TNI-Polri kembali menggelar Rapat Pimpinan yang rutin diadakan setiap tahun bertempat di Gedung Rupatama Mabes Polri. Hanya saja Rapim yang digelar tahun ini berbeda dari Rapim di tahun-tahun sebelumnya. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, para Pejabat dari pihak TNI-Polri yang hadir dibatasi secara fisik. Seluruh Kapolda dan Pangdam jajaran mengikuti Rapim ini melalui Video Conference 


Kapolda NTB, bersama Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, dan Danlanud ZAM Rembiga mengikuti Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2021 melalui Video Conference dengan tema "Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju" yang bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB. Senin (15/02/202)


Tampak hadir pula Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU Korem 162/WB, PJU Lanal Mataram, PJU Lanud Zam Rembiga,  Kapolres/ta jajaran Polda NTB dan Dandim Jajaran Korem 162/WB.


Rapat Pimpinan kali ini dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. Dalam Rapim ini juga Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan pembekalan materi yang dibahas terkait sinergitas antara TNI-Polri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan PPKM skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan Pemerintah.


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. mengatakan dalam materinya membahas Bagaimana TNI-Polri akan membantu pealaksanaan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021.  TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua. Tidak hanya program pemulihan ekonomi nasional tapi juga terkait pencegahan covid dan vaksinasi serta. Ucap Kapolri.


Seusai Rapat Pimpinan TNI-Polri ditutup oleh Kapolri. Kapolri memberikan cinderamata kepada Panglima TNI sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri.


Kapolda NTB menambahkan terkait hasil dari Rapat Pimpinan kali ini, Kebersamaankita saat ini mengamplifikasi keberhasilan kita yang bernuansa sinergitas dan soliditas sebagai harga mati. Semakin hari kita harus semakin memperkuat yang di amplifikasi dalam menyapa masyarakat dalam momentum apapun. Itu adalah soliditas yang diharapkan oleh Bapak Presiden serta Bapak Panglima TNI dan  Kapolri. TNI Polri sebagai garda terdepan dalam percepatan krisis covid 19. Kita harus solid dan tetap bersinergi dengan menggandeng pemerintah daerah dalam penanganan covid 19 dan percepatan ekonomi nasional.


Danrem 162/WB turut menambahkan Semua bertumpu pada TNI-Polri sebagai tulang punggung pemerintah dalam membantu mempercepat covid 19 dan meningkatkan pemulihan ekonomi nasional. Maka dari itu jangan bosan bosan untuk terus bersinergi dengan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas terlebih lagi dalam pelaksanaan percepatan penanganan penyebaran Covid 19 dan program pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *