Breaking News

Polsek Alas Bersama Warga Evakuasi Dua Korban Tenggelam di Bendungan Marente


Sumbawa Besar- Dua nyawa melayang di Bendungan Desa Marente Kecamatan Alas, Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 14.00 Wita. Muhiddin (17) dan Duta Anandata (16)—dua pelajar asal Desa Kokarpit, Kecamatan Alas ini ditemukan tewas tenggelam di lokasi wisata tersebut. Keduanya ditemukan tidak bersamaan dalam pencarian selama beberapa hampir satu jam. 


Kapolsek Alas melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos dalam keterangan persnya, membenarkan adanya peristiwa mengenaskan ini. Sebelumnya, kedua korban datang bersama 4 rekannya   menggunakan 3 sepeda motor menuju tempat wisata Bendungan Marente pada pukul 12.00 Wita. Mereka pun mandi. Namun naas arus menyeret keduanya ke dasar bendungan. Pihak Polsek tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas setempat. Bersama masyarakat, anggota melakukan pencarian dan berhasil menemukan sekaligus mengevakuasi keduanya. Korban Muhiddin ditemukan sekitar pukul 14.45 Wita, selang beberapa menit tepatnya pukul 15.05 Wita giliran Dutha Anandata. Warga sempat memberikan pertolongan pertama mulai dari pompa jantung menggunakan tangan hingga memberikan nafas buatan. Tapi upaya ini tak membuahkan hasil sehingga kedua korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya jasad kedua pelajar malang ini dibawa ke Puskesmas Alas menggunakan mobil ambulance. Setelah itu menyerahkan kepada keluarga dan orang tua korban untuk dipulangkan ke rumah duka.


Untuk diketahui informasi dari masyarakat, kasus serupa sudah yang kesekian kalinya terjadi di Bendungan Marente. Karena itu,  masyarakat dihimbau untuk waspada dan tetap dalam pengawasan agar kasus tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari, tutup Kaaubbag 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia