Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kemanunggalan Babinsa Dalam Wujudkan Hanpang Diwilayah


Sumbawa – Wujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 12/Moyo Hilir Sertu M. Yusuf lakukan pendampingan pertanian bersama Poktan Saling Sakiki di desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa dengan melakukan penyemprotan hama ulat tanaman jagung dengan luas lahan lebih kurang 1 hektar. Senin (08/02/2021).


Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1607-12/Moyo Hilir ini merupakan bukti Kemanunggalan Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaan salah satunya dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan.


Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf Suledra dilain tempat mengatakan dalam kondisi sekarang ini terkait dengan penyebaran Covid-19, kita harus bisa dan mampu meningkatkan ketahanan pangan diwilayah yang mana untuk ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19.


“Ditengah penyebaran Covid-19 ini kita tidak boleh terlalu terlena dan lengah namun dilain sisi kita juga harus meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan-pendampingan kepada para petani agar tetap bercocok tanam dalam menopang ketahanan pangan diwilayah dan dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku”, ungkap Danramil Moyo Hilir.


Selain pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebarannya, ketahanan pangan diwilayah juga merupakan prioritas kami sebagai aparat kewilayahan, “Oleh karena itu kami akan terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang ada diwilayah,” tambahnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *