Breaking News

Hadapi Cuaca Ekstrim Polres Lotara Siagakan Personil 24 Jam


Cuaca ekstrim sering terjadi di Kabupaten Lombok Utara (Lotara) seperti curah hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang, yang mengakibatkan pohon tumbang di berbagai tempat di Lotara.


Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lotara. AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH mengimbau kepada seluruh masyarakat Lotara agar selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang kerap terjadi saat ini.


“menghadapi cuaca seperti sekarang ini saya himbau kepada seluruh masyarakat KLU, Polong renten saya,  agar selalu meningkatkan kewaspadaan," imbau Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah SH di kantornya Mako Polres Lotara, Desa Genggelang, kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (08/02/2021)


Selain itu Kapolres juga berharap agar warga meningkatkan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, kerap terjadi pohon tumbang di beberapa ruas jalan yang ada di KLU.


Selain pengguna jalan dia juga mengingatkan kepada warga yang bermukim dari dataran tinggi hingga pinggir pantai untuk selalu waspada menghadapai cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.


“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya hal hal yang tidak di inginkan maupun kerusakan materil yang cukup besar”, tegas Kapolres.


Selebihnya dia berharap agar masyarakat KLU tetap menjaga lingkungan sekitar, kurangi mobilitas yang tidak penting, selalu update prakiraan cuaca, dan untuk para nelayan hindari dulu kegiatan berlayar apabila terjadi cuaca ekstrem seperti ini.


“Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi akibat dampak dari cuaca ekstrem ini," tegasnya


Pihaknya pun akan selalu siaga apabila ada cuaca ekstrim yang terjadi akibat seperti yang sering terjadi sekarang ini.


"kami pihak kepolisian akan selalu ada untuk masyarakat, akan selalu siap apabila terjadi bencana atau pohon tumbang di jalan raya," tambahnya.


Untuk itu dia berharap agar masyarakat yang megetahui adanya kejadian yang di akibatkan oleh cuaca atau kondisi yang tidak menentu agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk di lakukan tindakan


"masyarakat yang kebetulan mengetahui kejadian akibat dari cuaca atau yang lainnya segera hubungi pihak kami, kami siap melayani maayarakat selama 24 jam," pungkasnya 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia