Popular Posts

HEADLINE NEWS

Danyonif 742/SWY Pimpin Sertijab Wadanyon 742


Mataram - Acara serah terima jabatan Wakil Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY dari Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan kepada Mayor Inf Aditya Nugraha dipimpin langsung Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di lapangan Trisula Gebang Mataram, Sabtu (6/2/2021).


Acara serah terima jabatan yang diikuti seluruh perwira dan anggota Yonif 742/SWY beserta Persit KCK juga dirangkaikan dengan penerimaan prajurit tunas Wirayudha sebagai anggota baru Yonif 742 dan pelepasan anggota Yonif 742 yang pindah satuan berlangsung sederhana dan penuh khidmat.


Dalam amanatnya, Danyonif 742/SWY menyampaikan mutasi satuan di lingkungan TNI AD adalah hal biasa dan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel disamping pembinaan karier dan penyegaran organisasi.


Hal itu dilakukan, lanjutnya, sebagai tuntutan organisasi untuk mengaktualisasikan dan mengembangkan diri dalam melaksanakan peran, fungsi dan tanggungjawab yang diamanahkan sehingga diharapkan menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dinamika tantangan tugas kedepan.


Selain itu, Bayu Sigit juga mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Aditya Nugraha dan 55 prajurit tunas Wirayudha, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi, motivasi dan loyalitas yang tinggi sehingga tugas pokok satuan berjalan sesuai harapan.


"Untuk Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan beserta istri, kami atas nama keluarga besar Yonif 742/SWY mengucapkan selamat jalan, berikan pengabdian terbaik di satuan baru dan teruslah menjadi Prajurit Satya Wira Yudha Sejati," pesan Alumnus Akmil 2003 itu kepada mantan Wadanyon yang saat ini memperoleh jabatan baru sebagai Kasdim 1608/Bima.


"Mari kita berikan pengabdian yang tulus ikhlas dan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara dimanapun kita bertugas," pungkas pria kelahiran Jakarta tersebut dengan penuh semangat.


Terpisah, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan mengucapkan terimakasih kepada Danyonif atas bimbingan dan arahannya selama menjabat sebagai Wadan Yonif 742/SWY.


Menurutnya, selama menjadi Prajurit Satya Wira Yudha, banyak pengalaman dan tantangan tugas yang dialami dihadapkan dengan dinamika tugas baik di staf maupun di lapangan.


"Ini menjadi modal dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru, mohon doanya," tutup Yudha Bhakti.


Usai menggelar acara serah terima jabatan, penerimaan dan pelepasan anggota, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan di Mako Yonif 742/SWY.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *