Breaking News

Danrem 162/WB Imbau Perayaan Imlek Taati Prokes Covid-19


Mataram - Menyambut Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh tepatnya pada Jumat 12 Pebruari 2021 besok, tentunya banyak harapan dan doa-doa baik yang ingin dipanjatkan oleh masyarakat Tionghoa yang merayakannya.


Komandan beserta jajaran Korem 162/WB mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572/2021 kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan. Semoga dengan semangat Imlek tahun ini kita menjadi lebih makmur, aman, damai dan sejahtera serta sehat wal'afiat terhindar dari Covid-19.


Terkait situasi pandemi Covid-19, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghimbau agar perayaan Imlek di NTB dilaksanakan bersama keluarga saja dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan keselamatan bersama. 


"Kami mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 agar tidak menimbulkan cluster baru yang akan menambah jumlah terpapar virus corona," imbau Danrem 162/WB saat berkunjung ke Vihara Suata Dharma Maitreya, Cakranegara, Kamis (11/2).


Sebelumnya, sambung Pati Bintang Satu tersebut, Prokes Covid-19 yang dimaksud berupa 3M kini ditambah menjadi 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau social distancing, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Menurutnya, jumlah pasien Covid-19 di NTB saat ini cukup tinggi maka peran dan sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebarannya, tentunya dengan kesadaran mengedepankan Prokes dalam beraktivitas sehari-hari. 


"Dengan demikian akan terbiasa, dan hal tersebut bahkan akan menjadi budaya positif bagi kelangsungan hidup kita nantinya khususnya di NTB," ujarnya.


Untuk itu, pihaknya bersama Polda dan Pemda NTB akan terus berupaya menekan angka terpapar virus corona dengan melakukan pro yustisia atau razia masker, sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19, serta mensukseskan vaksinasi Covid-19 dengan harapan nantinya NTB menjadi zona hijau dan aman dari virus berbahaya tersebut.


"Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan pemerintah terutama Prokes Covid-19, jaga kesehatan dengan sering berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, jangan lupa berdoa," pungkas alumni Akmil 1993 tersebut penuh harap.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia