Popular Posts

HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Dan Edukasi Prokes Covid 19


Salah satu wujud kepedulian dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Heri Kusumayadi Babinsa Koramil 1628-01 Taliwang melaksanakan pendampingan dan membantu masyarakat petani menanam padi guna memotivasi para petani agar lebih semangat lagi dalam melaksanakan aktiftas dalam bertani di Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (23/2/2021)

 Selain itu babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Babinsa Desa Batu Putih Sertu Hery K juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk terus memberikam edukasi protokol kesehatan Covid -19, warga masyarakat  binaan kelompok Tani Jontal Jolo dan adapun data pemilik lahan Bpk Hamzah Umar Alamat RT 04 RW 04 dusun Jorok tiram 1 Desa Batu Putih dengan luas  Lahan seluas 1 Hektar.

Dalam kegiatan tersebut untuk mengingatkan kembali bahwa  kita harus tetap berproduktifitas  dalam situasi pandemi covid 19 agar ketahanan pangan tetap terjaga, namun kita juga harus aman dari penyebaran covid, 19, ucapnya.


Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP. melalui  Danramil 01 Taliwang Kapten Inf Nyoman Suarka agar  selalu menekankan kepada seluruh babinsa agar selalu membantu warga di wilayah binaan dalam peningkatan ketahan pangan di tengah2 pandemi covid 19.


Di samping membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen, Danramil Juga  memberi himbauan kepada  masyarakat melalui Babinsa agar selalu sehat dengan tetap berpedoman pada pertokol kesehatan dengan 3M yaitu :

1. Menggunakan Masker

2. Mencuci tangan dgn sabun di air mengalir

3. Menjaga jarak di kerumunan.

utk memutus mata rantai penyebaran Civid-19 dan himbau  tentang 3T :


1.Testing

2. Pelacakan terhadap pelaku yg pernah kontak dgn pasien /penderita Covid-19

3. Melakukan perawatan bagi pelaku perjalanan yg terindikasi Covid-19.


Semoga kita akan segera keluar dari situasi sulit pandemi covid -19, harapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *