Breaking News

Antisipasi Banjir, Personel Polsek & Posramil Plampang Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


Sumbawa Besar, Mengantisipasi banjir saat musim hujan, jajaran Polsek Plampang bersama personel Posramil Plampang serta pemerintahan Desa Sepakat dan Plampang melaksanakan gotong royong untuk membersihkan saluran air yang berada di sepanjang pasar Desa Plampang Kecamatan Plampang, Minggu (20/02/21) pagi.


Gotong royong tersebut dilakukan mengingat, intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir kerap menimbulkan genangan air hingga banjir di jalan raya hingga di beberapa pemukiman warga.


Kapolsek Plampang Polres Sumbawa Akp Abdul Sani, ketika dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan pembersihan saluran air bertujuan untuk melancarkan saluran air atau selokan yang tersumbat agar ketika curah hujan tinggi saluran air dapat berfungsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan banjir. 


“Kerja bakti bersihkan saluran air ini dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan, agar saluran tidak meluap atau menimbulkan banjir" Ujar Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat kebersamaan serta semangat gotong royong. Selain itu, kegiatan itu juga dijadikan sarana untuk mensosialisasikan program Kampung Sehat NTB Jilid II sebagai upaya pencegahan covid-19.


"Kegiatan ini juga kami gunakan sebagai ajang sosialisasi kampung sehat jilid II yang memiliki tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 salah sastunya dengan cara menanamkan pola hidup sehat" terangnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia