Breaking News

Polisi Telusuri Makam Kuburan Yang Diduga Janin Hasil Aborsi


Lombok Utara - Ditanah milik almarhum Kamarudin ditemukan kuburan anak kecil tanpa identitas dusun teluk nara desa malaka kecamtan pemenang KLU,Kamis 14/01/2021.


Kepala kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H, melalu Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar zulkarnaen menyampaikan , Suaef umur 34 tahun, alamat dusun teluk nara desa malaka kecamatan pemenang KLU menemukan kuburan anak kecil disekitaran teluk nare.


Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandr zulkarnaen selanjutnya melakukan koordinasi ke Satreskrim polres lotara dan puskesmas nipah Sekitar untuk dilakukan penggalian terhadap yang di duga kuburan anak kecil tersebut oleh nakes


Selanjutnya Pihak Puskesmas Nipah, bersama Polsek Pemenang Dan Satreskrim Polres Lotara, tidak lama setelah melakukan penggalian menemukan kain putih yang berisikan janin manusia dalam kondisi sudah hancur dan diperkirakan berusia kurang lebih tujuh bulan dan janin tersebut sudah dikubur kurang lebih 5 hari."Imbuhnya.


Setelah dilakukan koordinasi dengan Satreskrim dan Puskesmas nipah selanjutnya janin tersebut dibawa menuju RS, Bhayangkara untuk dilakukan Autopsi  menggunakan kendaraan roda empat patroli polsek pemenang, untuk membuat laporan tertulis tentang kejadian dan melaporkan kepada Kapolres Lotara,"Ujarnya


Diwaktu yang sama juga Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen membenarkan Saat Suaef hendak bersih-bersih di lahan milik Almarhum. Kamarudin (paman Suaef), tidak lama kemudian suaef melihat ada gundukan tanah yang diatasnya ditanamkan pohon disetiap ujungnya dan diduga kuburan anak kecil.kemudian Suaef menuju rumah bibinya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan yang diduga kuburan anak kecil, dengan maksud untuk menanyakannya ke Baiq hainun selaku ahli waris dari tanah tersebut."Terangnya.


Dikarenakan Baiq hainun tidak mengetahui tentang adanya gundukan tanah yang diduga kuburan anak kecil, kemudian  Suaef menelpon kadus teluk nara setelah kadus Alwi dahlan diberitahu tentang kejadian tersebut, langsung menghubungi bhabinkamtibmas desa malaka untuk melaporkan kejadian tersebut."Ucapnya.


Lahan tempat ditemukannya lokasi yang diduga kuburan anak kecil tersebut merupakan kuburan  makam keluarga milik Almarhum. Kamarudin dan pihak keluarga tidak mengetahui adanya kuburan baru tersebut,"Tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia