Popular Posts

HEADLINE NEWS

Persatuan Perempuan Lombok Timur Optimis UMKM Harus Maju



Lombok Timur- Ibu Syaeun warga Desa  Sembalun Bumbung yang juga menjadi Dewan Pengurus Perpu Lotim merupakan sosok perempuan penggiat berbagai olahan-olahan UMKM seperti pada gambar diatas. 


Semua produk produk berkualitas dan berlebel rapi sudah memiliki ijin usaha. Mariani selaku ketua umum Perpu Lotim bersama juru bicaranya beserta jajaran anggota lainnya berharap sistem pengelolaan produksi rumahan maupun UMKM,UMK UKM yang ada di Lombok Timur perlu dibenahi baik dalam cara memasarkan, juga cara bersaing dalam produktifitas UMKM. 


"Kita selama ini terlihat begitu monoton" ungkap Mariani . Potensi SDA, SDM yang dimiliki perempuan perempuan Kita di Lombok Timur tidak kalah saing dengan orang orang luar hanya saja sinegritas dan perhatian Pemda setempat sangat penting dan perlu utk melakukan berbagai terobosan terobosan lain dalam membantu mengangkat potensi UKM, UKM, IKM yang ada di Lombok Timur. Bila perlu tertibkan Perbup tentang wajib beli produk lokal.


"Mengingat Perda tentang Perlindungan UMKM sudah diterbitkan. entahlah sampai kapan system pemberdayaan UMKM kita seperti ini hanya bisa produksi namun sulit utk dibantu memasarkan. Padahal jika di perhatikan dari pengemasan dan jenis dan bentuk produk yang dimiliki dan mampu diproduksi sangat banyak yang bisa bernilai ekonomis. " tambahnya


Sementara itu juru bicara perpu Lotim, Deni mengungkapkan " Jika saja Pemda memberikan jalan dan membantu jalan untuk ini, harapan kami kedepan bila perlu dalam waktu dekat PERBUP tentang UMKM ini diterbitkan oleh pemerintah".

Perpu Lotim hadir sebagai pemerhati dan pejuang hak-hak perempuan Lombok Timur.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *