Popular Posts

HEADLINE NEWS

Respon Cepat Gubernur NTB Bantu Korban Puting Beliung di Bima


Mataram-  Sebagai dampak dari adanya pertumbuhan awan konvektif di wilayah Kabupeten Bima dan sekitarnya menyebabkan hujan yang disertai angin yang cukup kencang pada Kamis (24/12/2020), pukul 12.50-14.30 WITA. Angin kencang tersebut telah merusak sejumlah rumah warga di Kabupeten Bima.


“Akibat angin kencang meski dengan durasi yang tidak terlalu lama namun menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Lakeke RT 06, Dusun Kacamba RT 07, 08, dan RT 19 Desa Doridungga, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, mengalami rusak berat akibat angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (24/12/2020), jam 14.30 Wita" , kata Bambang Hermawan pejabat BPBD Kab Bima.


Diperkirakan sebanyak 13 rumah yang rusak berat dalam kejadian tersebut, antara lain rumah milik M. Ja’far, A.Bakar, Ona Saputra, Iso, Sri Endang, Ja’far, Ismail, Mustamin, Durais, Ramli, Amirudin, Bakri, Wahyuningsih


Menanggapi laporan bencana tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Kalak BPBD NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugiharta, langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima saat itu juga untuk memetakan bantuan yang tepat.


“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupeten Bima untuk mengirimkan bantuan tanggap darurat. Besok (hari ini, red) bantuan akan langsung diberikan melalui BPBD Kabupaten Bima. Sehingga bisa langsung sampai pada para korban,” ujar Sugiharta.


Hari ini (25/12/2020) Kepala Desa Doridungga, Jubaid A Wahab bersama beberapa korban, langsung menjemput bantuan ke BPBD Kabupeten Bima.


“Alhamdulillah, bantuan yang sesuai dengan kebutuhan kami telah diterima para korban bencana. Kami atas nama warga Desa Doridungga menyampaikan salut dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Gubernur NTB, yang begitu cepat merespon dan membantu warga kami. Padahal hari ini libur nasional,” ujar Jubaid


Adapun bantuan yang diterima berupa terpal 10 lembar, seng 100 lembar, paku seng 10 kg, 11 dus mie instan, dan 11 dus air mineral.


“Bantuan tersebut merupakan bantuan tanggap darurat, yang merupakan hasil kolaborasi dari Pak Gubernur NTB dan BPBD Kabupaten Bima,” tandas IGB. Sugiharta

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *