Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri Laksanakan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020


Sumbawa – Untuk menjaga kondusivitas keamanan serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Personil Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Sumbawa melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020 di Lapangan Bupati Sumbawa, Senin (07/12/2020).


Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) saat mengikuti Apel Gelar tersebut menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada adalah sebagai bentuk nyata TNI-Polri yakni Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa siap mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2020.


Pengamanan pilkada tahun 2020, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya. Rangkaian pelaksanaannya akan dimulai tanggal 9 Desember 2020.


“Tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan pencoblosan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Dari sini, pasukan kita sudah dilibatkan. Pelaksanaan pengamanan Pilkada, personel Kodim 1607/Sumbawa nantinya akan bergabung dengan personel dari Polres Sumbawa dan Satpol PP,” tegas Dandim saat mengikuti apel tersebut.


Dandim berharap, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dan dapat menerapkan Protokol Kesehatan mengingat pelaksanaan Pilkada tahun ini di tengah Pandemi Covid-19.


“Serta lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumbawa,” imbuh Dandim.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *