Breaking News

Polres Sumbawa Siapkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Hari Raya Natal


Sumbawa- Jelang pelaksanaan perayaan hari raya natal 2020 yang jatuh pada tanggal 25 desember 2020, Polres Sumbawa Polda NTB mempersiapkan ratusan personel dalam rangka mengamankan hari raya tersebut.


Sebelumnya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020 Polres Sumbawa telah menyiagakan 133 personel yang berjaga di Pos Pengamanan serta Gereja - gereja yang ada diseputaran Kota Sumbawa, dan pada saat hari H pelaksanaan natal polres sumbawa telah menyiapkan penebalan sebanyak 110 personel yang disebar diseluruh gereja sehingga totalnya menjadi 243.


Ditemui ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos menerangkan bahwa sama seperti tahun tahun sebelumnya Polres Sumbawa selalu melakukan penebalan pengamanan saat hari raya natal. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja agar dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.


"Kita lakukan penebalan pengamanan agar umat yang melaksanakan ibadah hari raya natal dapat menjalankannya dengan aman dan nyaman" Ungkapnya.


Lebih lanjut Kasubag, Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan hari raya natal tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, untuk itu selain untuk memberikan pengamanan, personel yang berjaga juga mempunyai tugas untuk menertibkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.


"Untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan, tetapi penertiban disiplin protokol kesehatan juga selalu kami tegakan." Tambahnya.


Selain melakukan penebalan penjagaan di gereja, Polres Sumbawa juga rutin melakukan patroli terhadap gereja-gereja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia