Breaking News

Pilkades Serentak Di Lombok Tengah Berjalan Lancar, Aman dan Damai


Praya – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lombok Tengah telah usai digelar Rabu (23/12/20). Sebanyak 16 desa dan di 10 kecamatan telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak dan secara keseluruhan pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan damai.


Berkaitan hal tersebut, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh calon kepala desa beserta tim sukses dan para pendukungnya serta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, atas terselenggaranya pelaksanaan yang aman, damai dan kondusif. 


“Alhamdulliah pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Polres Lombok Tengah beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada panitia, para calon dan masyarakat yang telah menyukseskan dan bersama-sama turut serta menjaga situasi Lombok Tengah sehingga tetap aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.


Walaupun sempat ada sedikit ketegangan pasca penghitungan suara di TPS 15 di Desa Mertak Kecamatan Pujut, namun hari ini kamis 24/12 tahapan Rapat Pleno rekapitulasi Tingkat Desa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. 


"Seluruh rangkaian tahapan pilkades sudah selesai hari ini, seluruh kotak suara sudah berada di kantor DPMD Lombok Tengah dalam keadaan aman," jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres juga meminta kepada seluruh calon kades baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.


“Sekali lagi. Bagi yang terpilih tidak terlalu euforia atas kemenangannya, hargai dan rangkul saudara kita yang belum terpilih sebagai kades, tetap berbesar hati untuk menerima dan saling merangkul untuk bersama-sama membangun desanya,” pesan Kapolres.


Kapolres juga berharap, apabila ada permasalahan agar diselesaikan menurut jalur dan aturan yang ada. Jangan sampai melakukan cara-cara yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.


"Mari bersama-sama jaga Lombok Tengah, lupakan perbedaan dan terus jaga persatuan serta silaturahmi antar sesama demi terwujudnya, stabilitas kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia