Breaking News

Personil Gabungan TNI - Polri Bantu KPUD Kawal Pendistribusian APD Ke PPK Se Kabupaten Sumbawa Barat


Sumbawa Barat - Menjelang pemungutan suara pada pemilihan umum kepala Daerah serentak yang akan digelar KPUD pada 9 Desember mendatang, penyelenggara Pesta Demokrasi Rakyat dalam hal Ini KPUD sudah mulai melaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung kelancaran dan suksesnya kegiatan Pemilu baik giat bimtek sosialisasi serta simulasi tata cara pelaksanaan pemungutan dan pengitungan suara ditengah Covid -19.


Selain itu salah satu tahapan  yang sudah mulai dilakukan yakni  pendistibustian alat pelindung diri (APD)  ke PPK SE Kab. Sumbawa Barat, dari gudang logistik di Kantor KPUD Sumbawa Barat Berlangsung pemuatan serta  Pendistribusian APD ( Alat Pelindung Diri ) Pertokol kesehatan  oleh KPUD Sumbawa Barat untuk diserahkan ke  PPK Se - Kab. Sumbawa Barat Kamis (3/12/2020).


Terkait hal Tersebut Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST, M IP. disela sela memantau kegiatan distribusi APD menyampaikan bahwa hari ini sesuai dari Jadwal yang telah ditentukan KPUD Kab Sumbawa Barat melaksanakan Pemuatan dan Distribusi APD ke PPk Sekabupaten Sumbawa Barat .


“Sebagai bentuk dukungan dalam membantu kelancaran kegiatan pendistibusian TNI - Polri membantu Pengamanan kegiatan pemuatan maupun distribusi agar dapat diyakinkan seluruh kelengkapan APD yang akan digunakan dapat terdistibusi kesemua PPK yang nantinya akan dapat  digunakan petugas pada saat Pemilukada berlangsung,” Jelas Dandim.


Dandim juga menjelaskan bahwa hari ini (3/12) Personil Gabungan TNI Polri melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pendistibusian APD kebeberapa kecamatan diantaranya Kecamatan  Seteluk, Poto Tano, Jereweh, Maluk dan Sekongkang diantaranya berupa Masker, Sarung tangan karet, Thermo Gun, Baju Hasmat, Hand Sanitizer, Sabun cuci tangan, Disinfektan, Masker Kain, Tisu, Kantong Plastik Tempat Sampah, Face Shield, Semprotan dan tempat air.


Sementara Pendistribusian APD untuk kecamatan Taliwang, Brang Rea, dan brang Ene  dilaksanakan sore hari pada  Pukul 16.00.


“Alhamdulillah Seluruh Rangkaian Kegiatan Pendistribusian APD Ke PPK SE Kab. Sumbawa Barat hari ini Berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh Dandim.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia