Breaking News

Korem 162/WB Serius Mendukung Suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020


Mataram – Untuk mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 di tujuh Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, jajaran Korem 162/WB bersama stakeholder terkait terus berupaya menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif. 


Hal tersebut disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di sela-sela kesibukannya, Senin (7/12/2020).


Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB juga menyampaikan tiga hal sebagai upaya untuk mendorong jajarannya untuk mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat di wilayah provinsi NTB.


Pertama; Danrem 162/WB menginstruksikan kepada para Dandim jajaran Korem 162/WB untuk melaksanakan cipta kondisi yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020.


Kedua; Danrem 162/WB menginstruksikan kepada jajaran untuk melaksanakan patroli gabungan, terpadu dengan pihak Polri dan Satpol PP mulai dari H-3 sampai dengan H-1 secara rutin di masing-masing wilayah guna menjamin situasi dan kondisi yang kondisif menjelang Pilkada serentak tahun 2020.


Ketiga; Danrem 162/WB memerintahkan para staf jajaran Korem untuk memberikan pendampingan dan pengawasan secara melekat di tiap-tiap Kodim yang melaksanakan Pilkada serentak mulai dari H-3 sampai dengan H+2 Pilkada serentak guna meyakinkan kesiapan unsur pengamanan secara optimal mendukung terlaksananya Pilkada yang netral, jujur, adil, aman, damai dan bermartabat.


Lebih lajut, alumnus Akmil 1993 itu juga menghimbau kepada para pasangan calon (Paslon) beserta tim sukses masing-masing Paslon untuk mematuhi dan mempedomani isi dan makna deklarasi Pilkada tahun 2020 yang telah ditandatangani dan disepakati bersama, guna terwujudnya Pilkada yang aman, damai, jujur, adil dan bermartabat.


“Kami harapkan para Paslon maupun tim suksesnya masing-masing agar ikut mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif selama dan setelah Pilkada serentak tahun 2020 di NTB,” tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia