Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kadis Koperasi Dan UMKM : Tarik Kembali Barang Jika Masyarakat Tidak Jalankan Usaha


Kabupaten Bima - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bima, Beberapa waktu lalu menerima Proposal lebih dari 4-5 kali lipat dari barang yang disediakan.


Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan, SE mengatakan pada Rabu, (30/12) bahwa, Sebelum menyalurkan barang milik UMKM, Maka harus diseleksi dulu supaya barang yang disalurkan betul-betul dimanfaatkan dalam bentuk usaha yang jelas dan tidak dijual.


"Kalau ada barang yang sudah disalurkan, Namun tidak dimanfaatkan dengan baik atau dijual, Karena tidak punya usaha, Maka kami akan tarik kembali barang-barang tersebut," jelasnya kepada media ini di kantor  Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bima.


Ia juga menjelaskan, Dari 190 proposal yang belum terealisasi, Karena wabah Covid-19 di Tahun 2020 akan diprioritaskan di Tahun 2021 mendatang.


"Kalau anggaran kami banyak, Pasti kami realisasikan semua proposal yang masuk. Namun anggarannya sedikit terkendala masalah Covid-19, Sehingga kami dahulukan sebagian saja," pungkasnya. (Alfin)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *