Breaking News

Bhabinkamtibmas Sorinomo, sumbang jilbab untuk TPQ Wathan


Bhabinkamtibmas Desa Sorinomo, Briptu Muhamad Khusnul Wahid menyambangi Tempat Pengajian Al'quran (TPQ) Wathan di Dsn Pade Maju Desa Sorinomo Kecamatan pekat Kabupaten Dompu, pada Kamis (03/12/2020). 


Kegiatan sambang ini dengan tujuan membawa dan membagikan beberapa jilbab dan alat-alat pendukung kegiatan belajar untuk di serahkan langsung kepada pendiri sekaligus ketua TPQ Wathan, Faisal Bahri Jamal, S.Pd.i. 


Terkait keberadaan TPQ tersebut membuat hati Briptu Wahid tergugah untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk menyumbangkan apa yang menjadi kebutuhan TPQ, dalam hal ini Jilbab kepada Ibu pengajar dan anak2 serta beberapa peralatan tulis.


Di katakan oleh Briptu Wahid kepada Guru dan anak-anak, pertama mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Ibu Guru pengajian yang turut serta membangun karakter anak sejak usia dini melalui Ilmu Agama, dan kepad anak-anak agar patuh dan hormat kepada Guru yang telah memberikan Ilmu yang utama yaitu Agama.


Tempat Pengajaran Al'Quran di Dsn Pade Maju Ds Sorinomo Kec Pekat Dompu salah satunya tempat anak-anak usia dini untuk belajar Al'Quran. Jumlah anak-anak yang belajar 70 orang, dengan jumlah anak laki 28 dan perempuan 42 anak siswa dan melakukan kegiatan belajar di rumah pribadi Sdr Faizal Bahri Jamal SPdi.Jadwal pengajian setiap hari dari jam 14.00 Wita sd 17.00 Wita. 


Saat Ditemui oleh media di sela-sela berkegiatan, pendiri TPQ, Faizal, menyampaikan bahwa tempat ini adalah bangunan pribadinya. Ia membangun sejak  4 (empat) tahun yang lalu dengan swadaya atau niatannya yang ingin mengajarkan Al-quran baik itu bacaan atau hafalan kepada anak-anak yang ada di Desa setempat. 


"Saya bersama 5 (lima) tenaga pengajar tidak di gaji dan di dasari pengabdian tulus untuk melestarikan keagungan Al-quran sejak usia dini, agar di cintai dan di jadikan pedoman bagi anak-anak dalam kehidupan." Imbuhnya lagi


Lanjut Faizal, "kami ucapkan terima kasih kepada Briptu Muhammad Khusnul Wahid selaku Bhabinkamtibmas Desa Sorinomo yang telah menyisihkan rejekinya buat menyumbangkan jilbab untuk pengajar dan anak-anak, semoga apa yang di lakukan Pak Wahid di balas oleh Allah SWT." Tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia