Breaking News

Bangun Kebersamaan, Yonif 742 Ikut Gotong Royong Bangun Musholla


Lombok Barat - Personel Batalyon Infantri 742/SWY bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan Musholla Annajmussaqib di Dusun Langko Lauk Desa Langko Kecamatan Lingkar Kabupaten Lombok Barat, Senin (28/12/2020).


Gotong royong yang dipimpin Pasi Intel Yonif 742/SWY Letnan Satu Inf Tofan Cahyadi Rizky bersama puluhan anggota dan masyarakat setempat terlihat bahu membahu menggali pondasi pembangunan musholla seluas 12 x 9 meter.


Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada personelnya yang sigap membantu kebutuhan masyarakat ditengah menghadapi persiapan Pratugas Pamtas RI-RDTL.


"Alhamdulillah ini wujud kebersamaan kami dengan masyarakat yang harus kita bina dan pupuk bersama," ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan positif seperti ini nantinya akan ditularkan di daerah perbatasan pada saat melaksanakan Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-RDTL.


Seperti kita ketahui, lanjut Sigit sapaan akrab Danyon, budaya gotong royong ini merupakan ciri khas bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan mengingat manfaatnya sangat luar biasa terhadap pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.


"Setiap masalah yang menyangkut kebutuhan orang banyak apabila di guyub bersama dengan gotong royong akan selesai dengan baik," tutupnya.


Sedangkan tokoh masyarakat setempat Haji Misbah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan personel TNI dalam proses pembangunan Musholla di kampungnya.


"In syaa Allah semoga pembangunannya berjalan aman dan lancar sehingga segera bisa digunakan oleh masyarakat," harapnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia