Breaking News

Polres Sumbawa Kembali Salurkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung


Sumbawa
- kamis (12/11/2020) Polres Sumbawa kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di kecamatan Alas barat, Alas, dan Buer Sumbawa. sebelumnya, pada Rabu kemarin (11/11/2020) polres Sumbawa juga menyalurkan bantuan serupa terhadap korban bencana alam angin puting beliung di wilayah kecamatan Buer, alas, dan alas barat.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pendistribusian  bantuan kemanusiaan ini merupakan yang kedua kalinya kepada korban bencana alam angin puting beliung. bantuan serupa juga sudah tiga kali disalurkan kepada korban kebakaran di desa baturotok.


"bantuan kemanusiaan ini berasal dari Bhayangkari Cabang Sumbawa yang disalurkan melalui posko polres Sumbawa", ujar Sumardi.


pendistribusian bantuan kemanusiaan ini diantar langsung oleh Kasat Sabhara, Iptu Mulyadi SH beserta sejumlah personil polres Sumbawa menuju posko nencana kecamatan alas barat.


"semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung" ucapnya 


secara terpisah, Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos menambahkan mengenai jenis bantuan yang di distribusikan Polres Sumbawa.  


adapun jenis bantuan yang disalurkan ini, atas upaya yang digalang oleh pengurus Bhayangkari polres Sumbawa, 

antara lain :

Beras 300 kg, mie instan 73 doz, airineral 35 doz, kain sarung 30 pcs, pakaian.layak pakai 6 karung, pakaian dalam 2 doz, susu sachset 9 doz, telur 13 tray, tikar plastik 8 lembar, makanan ringan atau Snack 2 doz, perlengkapan mandi 6 doz, perlengkapan shalat 2 doz, Pampers 3 doz, sandal 1 doz, minyak goreng 6 liter dan ikan teri 4 doz.


"polres Sumbawa akan terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Posko penerimaan bantuan tetap dibuka untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan, silahkan datang ke Polres Sumbawa, kami akan bantu menyalurkannya." tandas Kasubbag Humas. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia