Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kasdim 1607/Sumbawa Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam di wilayah Sumbawa


Sumbawa
– Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Norudin Hidayat, S.Sos bersama anggota mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa Jln. Garuda No. 01 Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Kamis (12/11/2020).


Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menghadapi dan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Sumbawa. Apel tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM serta dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa Drs. Muhammad Ansori, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Wakapolres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi, S.H., Para Kabag dan Kasat Polres Sumbawa, Danki 1 Brimob Yon B Pelopor Iptu Nurdin, S.AP., hingga personil gabungan dari TNI-Polri, Dishub LLAJ, Damkar, Basarnas dan BPBD Kabupaten Sumbawa kurang lebih 200 orang.


Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM dalam amanatnya mengatakan bencana alam sangat mempengaruhi berbagai sendi kehidupan di masyarakat untuk itu perlu kita antisipasi bersama dalam penanganannya agar tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.


“Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, Kabupaten Sumbawa memasuki musim hujan pada bulan November 2020 sampai dengan bulan April 2021, untuk itu kita harus mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi selama musim hujan,” kata Sekda Kabupaten Sumbawa.


Masih menurut Sekda Kabupaten Sumbawa personel yang terlibat dalam tanggap bencana agar selalu siap siaga dan saling berkoordinasi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Sumbawa.


Disela sela kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan tersebut Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Norudin Hidayat, S.Sos mengatakan kita semua yang ada disini adalah garda terdepan dalam menghadapi ataupun penanganan bencana. Semoga apa yang telah di rencanakan sekarang ini dapat di laksanakan dengan ikhlas dan akan menjadi ladang ibadah untuk kita semua.


“Mari kita sinergikan kekuatan antara TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Sumbawa untuk mencegah dan mengatasi bencana alam yang sewaktu - sewaktu terjadi di wilayah kita”, Ucap Kasdim. 


Kasdim berharap kepada semua aparat  serta masyarakat untuk selalu bekerjasama dan menjadikan komitmen bersama sehingga dapat membangun kesadaran dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana.


“Marilah kita semua masyarakat Kabupaten Sumbawa selalu berdoa dan berharap semoga kita selalu dijauhkan dari berbagai bencana dan semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua”, tutup Kasdim. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *