Breaking News

Berpotensi Timbulkan Kecelakaan Lalulintas, Polsek Senggigi Bersihkan Pohon yang Menghalangi Jalan


Prakiraan Cuaca yang direlease oleh BMKG tentang hujan deras disertai petir dan angin kencang  memang harus diwaspadai.

Ini terbukti dengan terjadinya bebrapa peristiwa pohon tumbang yang terjadi dibeberapa titik di Lombok Barat, salah satunya yang terjadi di Wilayah kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko SE., S.I.K mengatakan untuk menjaga setiap kemungkinan yang terjadi di wilayahnya, maka Polsek Senggigi tetap meningkatkan kesiapsiagaannya, Minggu (15/11).

“Seperti yang di Depan Hotel Sheraton Senggigi, Pohon Bambu melintang hingga ketengah jalan, sehingga dapat mengakibatkan terganggunya pengguna jalan,” ungkapnya.

Selain dapat mengganggu pengguna jalan, Kapolsek juga menjelaskan ini juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Karena tepat di turunan, maka ini direspon oleh jajaran Polsek Senggigi dengan melakukan pemotongan dan pemangkasan pohon bambu tersebut,” imbuhnya.

Tidak peduli dengan guyuran hujan lebat, Anggota Polsek Senggigi dengan menggunakan alat seadanya berupaya menyingkirkan pohon bamboo yang melintang tersebut.

“Tindakan ini dilakukan, mengingat lokasinya merupakan turunan, dan diperparah jalan dalam kondisi licin, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca saat ini sedang tidak menentu.

“Untuk pencegahan, Polsek Senggigi meningkatkan kegiatan patrolinya, namun demikian diharapkan peran serta masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang dapat berpotensi kepada gangguan kamtibmas,” tandasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia