Breaking News

Wajah Baru Perempuan Lombok Timur dalam Organisasi PERPU Lotim


Lombok Timur -
PERPU Lombok Timur (Persatuan Perempuan Lombok Timur) sudah mulai meranting sangat cepat ,terlihat dengan jumlah kehadiran perempuan perempuan luar biasa di hari Pengakraban sore yang berlokasi di Taman Tugu/Ruangan terbuka Sabtu (3/10/20).


Perwakilan kehadiran di hadiri oleh 56 orang yang berasal dari seluruh wilayah kecamatan juga desa di Lombok Timur.


Dari hasil pertemuan dengan tema Indahnya Keakraban Dalam Kebersamaan , perempuan perempuan Lotim yang hadir sudah menyepakati Ketua sementara yakni Hj. Marayam Athar (Mantan Ketua Muslimat NU Lombok Timur).


Sementara itu kepengurusan lainnya, Sekretaris dan Bendahara juga Divisi-Divisi lainnya akan di bentuk serta dikukuhkan langsung secara bersama sama di pertemuan selanjutnya.


Adapun tujuan utama terbentuknya PERPU Lotim guna mewujudkan kemandirian dan menciptakan kader-kader kreatif dan inovatif serta mampu berdaya saing dalam berbagai program di Lombok Timur dan membantu peran pemerintah dalam berbagai program serta bisa menjadi bagian dari partner Pemerintah.


"Pengkaderan akan dibangun dan di bentuk sampai ke tingkat Desa dan Dusun dari 254 Desa harus tebentuk minimal 10 kader PERPU setiap Desa/Kelurahan" Tegas Hj.Maryam.


Ia menambahkan jangan mau kalah dengan keadaan, jangan melemah, tidak harus berpangku tangan mengharap pemberian bantuan bantuan yg sifatnya sementara. "kita punya skill, punya kemampuan dalam berbagai hal juga program baik dalam membangun dan membesarkan usaha usaha kecil kita seperti UMKM, UKM atau IKM kita yang ada. kita yakin kita mampu, karena ini sudah menjadi kewajiban pemerintah kita baik kabupaten, provinsi maupun pusat Harus memberikan pemberdayaan terhadap kaum perempuan kita, pemerintah harus Andil dan menjadi bagian dari berbagai program kita,baik utk pemasaran hasil usaha usaha kita baikpun utk program Lainnya" Tambahnya.


Dalam pertemuan lanjutan jika sudah terbentuk kepengurusan yang syah dan baku maka harus dikembangkan seluas luasnya agar keberadaan PERPU Lotim terlihat lebih kuat dan lebih memiliki kekuatan yang Maksimal.


"Mari kita ambil contoh dari perempuan perempuan hebat kita Hj.isvie (Ketua DPRD Provinsi), DR.Hj.Siti Rohmi Djalilah Misalnya yang bisa kita jadikan contoh luar biasa untuk para perempuan kita yang memang tidak kalah saing dalam berbagai tempatan, baik di politik, bisnis dan sosial" Tegas Hj.Maryam Athar.


PERPU Lotim adalah wadah pemersatu semua warna ,semua golongan dari berbagai warna dan golongan yang ada. PERPU Lotim satu satunya bentuk gerakan perempuan pemersatu antar warna. tidak peduli di tubuh PERPU Lotim berasal dari masyarakat bawah, menengah maupun tingkat atas yang terpenting PERPU LOTIM tetap wadah pemersatu yang akan menjadi batu pijakan serta lompatan bagi kader kader dimasa yang akan datang, dan menjadi Wadah Pemberdayaan bagi para gender perempuan.


PERPU Lotim juga memiliki niatan akan melakukan kerjasama khusus dengan pihak perbankan untuk seluruh anggota maupun kader yang ada akan dibuatkan buku tabungan Bank juga ATM yang di mana kartu ATM itu bisa sekaligus menjadi Id Card/ Kartu Keanggotaan PERPU Lotim.


"Mari mulai buat perubahan dalam kebersamaan kita dan membangun komitmen diantara kita utk berjalan bersama menuju sebuah perubahan besar, demi dan untuk daerah kita, demi keluarga, anak anak kita juga masyarakat luas.tidak ada sesuatu yang sulit jika kita lakukkan secara bersama sama, semua bisa jadi mudah dan ringan". Tutup Ketua PERPU Terpilih Sementara.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia