Breaking News

TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Masyarakat


Sumbawa
– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kodim 1607/Sumbawa di desa Jotang dan Desa Jotang Beru, Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa sampai saat ini terus berjalan. 


Waktu yang diberikan selama kurang lebih 30 hari ini di manfaatkan dengan baik oleh anggota Satgas. Banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 109 pimpinan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) ini. Di antaranya pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1100 meter dan lebar 4 meter, pembuatan Jembatan, pembuatan Mushola yang dilengkapi MCK dan tempat wudhu, pembuatan saluran irigasi sepanjang 350 meter dan Rehab rumah sebanyak 9 unit.


Salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH adalah milik bapak Samsudin (40), warga dusun Brang Baru, Rt. 004/002, Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa


Rumah yang ditempati oleh bapak Samsudin memang sangat memprihatinkan dan tergolong dalam rumah tidak layak huni. Rumah tersebut dikerjakan oleh anggota Satgas yang dipimpin oleh Serda Alimudin dan dibantu beberapa orang warga sekitar.


Saat ditemui di lokasi lain, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke 109 menyampaikan bahwa pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar 21 hari pasca pembukaan TMMD 109 pada tanggal 22 September 2020 kemarin dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 65 persen.


Dansatgas mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang bekerja bersama sama bahu membahu membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan perehapan RTLH. “hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal, dan proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai serta tepat waktu,” ungkap Dansatgas.


Masih menurut Dansatgas, perehapan rumah tak layak huni bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kondisi perekonomiannya dibawah standar masyarakat sejahtera sehingga perlu kepedulian kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat salah satu melalui Program TMMD.


“Semua yang kami lakukan untuk mensejahterakan warga masyarakat. Dan pelibatan masyarakat dalam progam TMMD ini, sebagai wujud menunggalnya TNI dengan rakyat. Semoga kedepannya TNI makin di cintai rakyat," pungkasnya.


Sementara Samsudin (40), mengaku sangat senang dan bahagia karena rumahnya yang tidak layak huni, diperbaiki menjadi lebih baik lagi.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang telah bekerja memperbaiki rumah kami ini. Dengan adanya bapak bapak TNI dan TMMD di desa kami ini, saya sangat bersyukur mengingat keadaan ekonomi saya yang kurang mampu, sehingga dengan adanya program ini kami terbantukan untuk memiliki rumah yang layak,” tutur bapak Samsudin. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia