Breaking News

Polres Sumbawa Terjunkan Ratusan Personel, Amanakan Long Weekend Ditengah Massa Pandemi


Tercatat libur panjang berdasarkan pada keputusan Presiden RI Nomor 17 Tahun 2020 tentang cuti bersama jatuh pada tanggal 28 & 30 Oktober 2020 , kemudian tanggal 29 Oktober 2020 libur Nasional dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, tentu saja kesempatan ini digunakan untuk bertamasya bersama keluarga. 


Setelah menggelar apel gabungan sore 27 Oktober kemarin, Pagi tadi (28/10) Polres Sumbawa menerjunkan ratusan anggota untuk melaksanakan pengamanan lokasi wisata di hari pertama libur panjang ini. Tidak hanya melakuan pengamanan, pihak kepolisian juga di haruskan menghimbau masyarakat pengunjung lokasi wisata untuk tetap mematihi protokol kesehatan covid-19.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK yang ditemui di lapangan mengungkapkan "Berlibur di tengah massa pandemi, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan. Selain melakukan pengamanan personel yang diterjunkan juga  menghimbau pegunjung tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan. Wajib gunakan masker, mencuci tangan, dan Menjaga jarak." ungkapnya. 


Kapolres berharap dengan di terjunkan nya ratusan anggota di lokasi wisata selain menjaga keamanan,yang utama juga dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumbawa.


Kasubbag Humas Iptu Sumardi, S.Sos yang di konfirmasi di lokasi berbeda juga menerangkan beberapa titik jaga anggota.  "Untuk lokasi wisata di wilayah kota Sumbawa akan di isi oleh anggota Polres, lokasi wisatanya antara lain pantai Batu Gong, Pantai Kencana, Pantai Goa, Pantai selipir Ate, Pantai Baru, dan Pantai Jempol. Sedangkan untuk lokasi wisata di Kecamatan seperti Semongkat, Pantai Ai Lemak, Pantai Ai Loang di isi personel Polsek ." jelas kasubbag.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia