Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polres Loteng Polda NTB Kawal Deklarasi Pilakda Damai Tim Milenial



LOTENG
— Polres Lombok Tengah (Loteng) menerjunkan sekitar 50 personil untuk mengamankan kegiatan deklarasi dan ikrar kampanye damai tim milenial Pilkada 2020. Serta kegiatan sosial berupa pembagian masker dan nasi bungkus oleh Team Relawan Muda Pilkada 2020. Dimana tim ini merupakan gabungan dari semua Paslon yang khusus dari kalangan pemuda.

Kegiatan yang dilakukan di Rabu (28/10/2020) untuk deklarasi dan ikrar kampanye damai dilakukan di lapangan bencingah Praya. Sementara, pembagian masker dan nasi bungkus dilakukan di Pasar Barabali Desa Barabali Kecamatan Batukliang. Saat deklarasi, hadir Plt Sekda Lombok Tengah H. Lalu Idham Khalid, Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana, Pasi Intel Kodim 1620 Lombok Tengah, Kasi Pidum Kajari Lombok Tengah, Koordinator Tim Milenial Ferdian Elmansyah beserta anggota Tim Relawan Milenial, Tim Relawan Milenial masing masing Calon Bupati dan Wakil Bupati serta tamu undangan sekitar 50 orang.

Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana saat membacakan ikrar kampanye damai, yang diikuti oleh perwakilan relawan milenial masing- masing Paslon menyampaikan, bahwa mereka sepakat untuk menolak penyebaran hoax dan ujaran kebencian, menjunjung tinggi demokrasi tanpa kekerasan dan menghargai perbedaan pendapat tanpa anarkis dan toleransi. “Menolak segala bentuk radikalisme. Mari tebarkan kebaikan dan kedamaian di Bumi Tastura,” ungkap Kompol Ketut Tamiana.

Sementara itu, Koordinator Tim Milenial Pilkada 2020, Ferdian Elmansyah menegaskan, jika tujuan kegiatan deklarasi ini semata mata, melihat kondisi masyarakat Lombok Tengah untuk dapat mengikuti Pilkada Lombok Tengah dengan damai. Pihaknya juga meminta maaf atas segala kekurangan terkait kegiatan deklarasi dan ikrar kampanye damai tim milenial Pilkada 2020.

“Melihat kondisi menjelang Pilkada serentak tahun 2020 yang terlihat mulai agak memanas, baik lewat media yang terlihat saling menjatuhkan. Sehingga kami berinisiatif melaksanakan kegiatan Deklarasi dan Ikrar Kampanye Damai Tim Milenial Pilkada 2020,” ungkap Ferdian Elmansyah.

Ia menegaskan jika kegiatan deklarasi dan ikrar kampanye damai tim milenial ini juga, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Sehingga, moment ini mengajak para pemuda untuk berperan penting dalam pemerintahan dan ikut menjaga Pilkada damai 2020. “Ini sebaga wujud nyata kepedulian pemuda dalam memberikan kontribusi untuk bagaimana membuat Pilkada berjalan dengan damai,”tegasnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Lombok Tengah, Idham Khalid sangat mengapresiasi tim relawan milenial Pilkada 2020 yang membuat kegiatan bertepatan juga dengan hari sumpah pemuda. Sehingga, moment ini sangat baik untuk kegiatan ini. Terlebih, tahapan Pilkada sudah berjalan dan beberapa kali kegiatan Deklarasi Damai telah dilaksanakan baik Pasangan Calon, Timses dan Relawan masing masing Calon, baik yang dilaksanakan di Polres Lombok Tengah maupun Polda NTB. 

“Sumpah pemuda telah mengukir sejarah Indonesia, bahkan dibelahan dunia dengan semangat juang pada masa merebut kemerdekaan sampai dengan saat ini dalam mengisi kemerdekaan. Peran pemuda sangat penting dan diharapkan dapat memberikan kedamaian di wilayah kita, terutama saat ini yang masih tinggi yaitu peredaran narkoba. Sehingga dapat membantu membasmi peredaran narkoba,”terangnya. 

Disampaikan bahwa Kabupaten Lombok Tengah kedepan semakin berkembang dengan dimulainya pembangunan-pembangunan berskala Internasional. Sehingga, diharapkan peran serta pemuda untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Lombok Tengah. “Dengan moment Maulid Nabi Muhammad Saw, diharapkan  semua element masyarakat Lombok Tengah, dapat menciptakan situasi kedamaian menjelang Pilkada,”tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai Pilkada 2020 oleh masing masing Tim Relawan Milenial masing- masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, dan penandatanganan selaku saksi deklarasi damai oleh Plt Sekda Lombok Tengah, Wakapolres Lombok Tengah dan Dandim Lombok Tengah Yang diwakili Pasi Intel. Baru setelah selesai melakukan deklarasi dilanjutkan dengan pembagian masker dan nasi bungkus kepada warga di Pasar Barabali.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *