Popular Posts

HEADLINE NEWS

Jajaran TNI NTB Bersama Forkopimda Ikuti Secara Virtual Upacara HUT TNI Ke-75


Mataram
- Upacara peringatan HUT TNI ke-75 digelar secara Nasional dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya di Istana Negara Jalan Veteran Nomor 17 Jakarta Pusat.


Kegiatan tersebut diikuti secara Virtual oleh Jajaran TNI di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dihadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. MH., Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, Para Kasi Korem 162/WB, para PJU Polda NTB, para Dandim jajaran Korem 162/WB, Kapolresta Mataram, Kapolres Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, jajaran Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, serta unsur Forkopimda lainnya, dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (5/10/2020).


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, selaku Danrem 162/WB mewakili TNI yang ada di wilayah NTB mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang digelar secara virtual, mengingat saat ini pandemi covid-19 masih melanda seluruh dunia termasuk Indonesia tidak terkecuali wilayah NTB.


"Kegiatan peringatan HUT TNI ke-75  ini kita laksanakan dengan sangat sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.


Melalui peringatan HUT TNI ke-75 ini, sambung Danrem, dengan tema Sinergi Untuk Negeri, diharapkan TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dalam upaya      penanganan covid-19 khususnya di wilayah NTB, termasuk bersinergi dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah NTB, sehingga stabilitas keamanan di wilayah NTB semakin kondusif.


"Terutama menghadapi tahapan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang, kita harus melaksanakan peran sesuai fungsi masing-masing untuk menciptakan situasi kondusif agara Pilkada berjalan tertib, lancar dan aman," terangnya.


Lebih lanjut Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan kepada seluruh prajurit agar peringatan HUT TNI ke-75 ini dapat dijadikan sebagai moment evaluasi dan introspeksi diri, sehingga kedepan TNI semakin profesional, militan dan mampu memberi tauladan yang baik bagi masyarakat, karena TNI merupakan abdi negara yang menjaga kedaulatan, keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT).


"Jadilah TNI yang memiliki keunggulan, moral dan moril, pantang menyerah, rela berkorban serta senantiasa selalu bersama rakyat dalam menyongsong era digita 4.0 kedepan, pelihara dan tingkatkan terus kinerja baik perorangan maupun satuan untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai," imbuhnya.


Di akhir sambutannya, alumni Akmil 1993 itu mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB beserta seluruh unsur Forkopimda Provinsi NTB dan semua pihak yang telah mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini.


"Semoga sinergitas dan soliditas yang terjalin dengan baik ini dapat terus berjalan, sehingga sesulit apapun permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik," harap pria kelahiran Jakarta itu.


Pada kegiatan tersebut, selain pemotongan tumpeng juga dilaksanakan Pemberian Piala dan Piagam Penghargaan kepada Kodim, Polres dan Kabupaten/Kota terbaik.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *