Popular Posts

HEADLINE NEWS

Dinas Pariwisata Lombok Barat kembali lakukan kegiatan rutin yakni "Ayo Bersih-Bersih di Kawasan Wisata"



Sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya, bersih-bersih pagi tadi (11/9/2020) tidak hanya masyarakat dan komunitas peduli yang biasa ikut membantu kegiatan ini saja yang tampak hadir, namun terlihat juga jajaran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab Lobar ikut turun meramaikan aksi ini. Mereka ikut membersihkan kawasan mulai dari jembatan Meninting hingga Mangsit Kecamatan Batulayar. Lebih spesialnya lagi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid langsung turun memantau kegiatan bersih-bersih ini.


"Pertama saya ingin menyampaikan rasa kebanggaan saya terhadap semua OPD yang beramai-ramai ikut berpartisipasi di acara rutin mingguan bersih-bersih pantai," ucap bupati di sela-sela kegiatan. 


Lebih lagi, imbuhnya, kebanggaan itu semakin bertambah karena tanpa diajak, tanpa diminta, kemudian muncul komunitas-komunitas mandiri dari masyarakat yang ikut mendukung dan membantu kegiatan bersih-bersih ini.


Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Lobar Mawardi mensyukuri kegiatan kali ini bisa berlangsung ramai. 

"Kami di Dispar tentu senang dengan hadirnya OPD lain yang ikut kegiatan ini, makin ramai makin bagus dan tentu tuntasnya makin cepat," ucap Mawardi saat ditemui di lokasi. 


Ia berharap kebersamaan dalam hal positif seperti ini tidak hanya dilakukan hari ini saja. 

"Kalau bisa dalam segala hal, untuk meningkatkan pariwisata atau untuk membangun Lobar secara umum, kita harus tetap berjalan sama-sama juga," tambahnya. 


Di kesempatan yang sama, Fauzan juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mensukseskan #AyoKembaliKeSenggigi yang akan launching ahad besok (13/9/2020) dibarengi dengan senam Zumba yang akan dihadiri sekitar lima ratus peserta di kawasan Sea View Aruna Hotel Senggigi.


Tak lupa ia mengingtkan semua masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penularan Covid 19 dalam setiap kegiatan, terutama kegiatan yang mengundang keramaian. 


"Berikutnya saya sampaikan semua kegiatan yang kita lakukan di masa masih merebaknya virus Covid-19 ini, kita selalu menekankan protokol kesehatan Covid-19," lanjut mantan Ketua KPU Provinsi NTB ini. 


Di akhir kesempatan, bupati mengundang semua masyarakat untuk kembali melakukan acara bersih-bersih pada tanggal 19 September mendatang yang akan bertempat di Pantai Cemare, Kecamatan Lembar Lombok Barat. Kegiatan itu sekaligus meramaikan peringatan  Hari Kebersihan Sedunia yang akan jatuh pada 24 September mendatang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *