Popular Posts

HEADLINE NEWS

Patroli Malam Satuan lalulintas Polres Lobar, Menyasar Lokasi Rawan Kejahatan dan Penerapan Protokol Covid-19 di Masyarakat

 


Selain selalu melakukan kegiatan Operasi Terkait Keselamatan berlalulintas dan Protokol Covid-19, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan patrolinya, Selasa (1/9).

Kegiatan Patroli Covid-19 Satlantas Polres Lombok Barat, kali ini dilakukan dengan route sekitar Wilayah lembar dan Kediri.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta menuturkan sasaran patroli ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor, termasuk melakukan himbauan pencegahan Covid-19.

“Patroli ini juga dirangkaikan dengan melakukan himbauan terkait penerapan Protokol Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, dibeberapa Lokasi masih ditemukan Masyarakat yang masih belum mematuhi protocol Kesehatan saat beraktifitas.

“Petugas tidak melarang Masyakat yang melakukan kegiatan seperti nongkrong, namun diingatkan untuk tetap menerapkan protocol covid-19,” katanya.

Adapun Tindakan yang dilakukan yaitu menghimbau dan melakukan peneguran terhadap Masyarakat yang masih tidak peduli terhadap protocol Kesehatan.

“Sebagain besar dalam menggunakan masker, sering beralasan lupa serta yang sering luput dari perhatian yaitu menjaga jarak,” imbuhnya.

Menindak lanjuti ini, Kasat Lantas mengatakan akan tetap mengingatkan bagi yang masih mengabaikan protocol Kesehatan ini.

“Dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, kegiatan patroli lebih dititik beratkan di lokasi Rawan Kecelakaan dan kejahatan dengan tetap memberikan himbauan kepada Masyarakat,” terangnya.

Patroli diawali dari Wilayah Rumak menuju Pelabuhan Lembar, dan melakukan himbauan serta peneguran di Pintu Masuk/keluar Pelabuhan Lembar.

Kemudian dilanjutkan menuju Desa Bengkel Kediri, Desa Kediri, Desa Gelogor dan dalam pelaksanaannya masih ditemukan beberapa pemuda yang tidak menjaga jarak saat berkumpul.

“Dalam pelaksanaannya, apabila menemukan Masyarakat yang belum mematuhinya, langsung dilakukan peneguran ditempat,” tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *