Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ciptakan Lingkungan yang Lebih Bersih dan Sehat, Anggota Polres Lobar Turun Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan di Desa Kuripan


Lombok Barat
-Kegiatan Jumat Bersih Desa Kuripan didukung penuh oleh personel Polres Lombok Barat, dalam kegiatan ini warga Desa Kuripan dibantu oleh personel Polres Lombok Barat, Jumat (25/9).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP raden Bagus Ismail mengatakan, pengerahan personel Polres Lombok Barat ini sebagi bentuk kontribusi dalam melakukan pedampingan untuk sukseskan kampung Sehat.

“Warga dan Personel Lombok Barat bersama-sama turun untuk melakukan kegiatan jumat bersih ini, menyasar di fasilitas umum yang ada di Desa Kurupan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bahwa, kesadaran masyarakat Desa Kuripan dalam menjaga kebersihan lingkungannya sangat tinggi, sehingga Polres Lobar memberikan dukungan dengan mengerahkan personelnya.

“Diharapkan, dengan pelibatan personel Polri ini, menambah semangat dan lebih memotivasi Masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan tentunya untuk meningkatkan tali silahturahmi,” ujarnya.

Personil polres Lombok barat bersama Pemdes Kuripan dan warga masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di tempat umum.

“Kali ini menyasar untuk membersihkan sampah di Sepanjang Jalan Masuk Desa Kuripan hingga Lokasi Pasar Tradisional Kuripan,” imbuhnya.

Kasat Binmas menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih tentunya kesehatan Masyarakat juga terjaga ditengah pandemi Covid 19, juga sebagai bentuk kesiapan Desa Kuripan maju pada tingkat provinsi dalam lomba kampung sehat,” imbuhnya.

Mendapat dukungan personel dari Polres Lombok Barat, selain melakukan gotong royong di Lokasi Pasar, kegiatan Jumat Bersih juga dilaksanakan oleh warga di dusun masing-masing diantaranya Dusun Karang makam, Dusun Karang Rumak, Dusun Due Pelet dan Dusun Sedayu.

Mendapat dukungan dari Polres Lombok Barat selaku pendamping Kampung Sehat, Kepala Desa Kuripan Hasbi menyampaikan apresiasinya atas dukungan nyata yang diberikan terhadap Desanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Hasbi menerangkan kegiatan Jumat bersih ini sebagai agenda rutin Pemerintah Desa Kuripan.

“Terimakasih atas kerjasama dengan pihak polres dalam Jum'at bersih di Desa Kuripan, mengingat Jum'at bersih ini sebgai agenda rutin  Pemdes Kuripan bersama warga masyarakat Kuripan,” ucapnya.

Hasbi menjelaskan bahwa Jum'at bersih kali ini Pemerintah Desa tidak saja melibatkan warga masyarakat Kuripan, tapi  melibatkan anggota polres sebgai bagian dari tiga pilar dan semua pihak.

“Dimana kita menghadapi pandemi Covid 19, tentu pola hidup sehat ini terus-menerus kita upayakan melalui Jum'at bersih,dan terus menerus membangun kesadaran warga masyarakat Kuripan,” jelasnya.

Menrutnya ini beryujuan agar Masyarakat terhindar dari Covid 19, dengan Nurut Tatanan Baru tidak saja warga  harus berdiam diri di rumah, tapi membersihkan lingkungan sangat penting untuk dilaksanakan.

“Melalui Jum'at bersih yang rutin di laksanakan, hari ini nuasa Jum'at bersih jauh beda di bandingkan dengan sesudahnya, karena melibatkan angggota Kepolisian dari Polres Lobar,” imbuhnya.

Hasbi juga mengatakan sebagai Pemdes Kuripan sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan  terhadap Desa Kuripan.

“Mengingat kami sebagai pemenang Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten, tentu kami merasa terbantu, untuk terus berupaya agar Kuripan tetap bersih dan sehat,” tandasnya.

Ditekankan pula bahwa kegiatan Jumat bersih ini akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya dalam menggunakan masker.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *