Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ceritakan Keindahan NTB, Wagub Ajak IKA ITS Bangun NTB Jadi Lebih Baik



Mataram - Malam Peluncuran Festival Rinjani IV dan Pengukuhan IKA ITS Nusa Tenggara diisi oleh beberapa penampilan khas Festival Rinjani, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah yang menjadi Dewan Pembina IKA ITS Nusa Tenggara memperkenalkan keindahan NTB kepada seluruh peserta webinar ini.


Pada acara yang dilakukan secara daring tersebut, Wakil Gubernur juga mengajak para anggota IKA ITS untuk turut berpartisipasi dalam membangun NTB agar kedepannya NTB dapat menjadi daerah terbaik di Indonesia bahkan dunia.


"NTB ini ibarat surga dunia, betapa indahnya NTB ini, mau cari destinasi wisata malah bingung saking banyaknya tempat-tempat inidah di NTB," kata Wakil Gubernur dalam sambutannya.


Sebagaimana diketahui, NTB ini terdiri dari dua pulau besar yakni Lombok dan Sumbawa, kedua pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi, baik dari turis lokal maupun mancanegara.


"Di Lombok ada rinjani dan di Sumbawa ada Tambora, kita ketahui, rinjani sendiri sendiri sudah menjadi Geopark dunia dan menjadi cagar biosfer dunia, begitu juga dengan Tambora," terangnya.


Terhadap destinasi tersebut, jelasnya, Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kabupaten Kota dan masyarakat telah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.


"Pemerintah Provinsi NTB memiliki program yang berorientasi pada lingkungan, ada program NTB bersih dan ada program NTB Hijau" ungkap Wakil Gubernur yang kerap disapa Umi Rohmi ini.


Umi Rohmi yang juga merupakan alumni ITS ini menjelaskan bahwa Rinjani sebagai Geopark dan Cagar Biosfer dunia memiliki tiga fungsi yakni sebagai pusat edukasi dan riset, pemberdayaan masyarakat, dan pusat pelestarian alam.


"Tiga fungsi ini terus kami bangkitkan bersama para stakeholder terkait," tuturnya.


Umi Rohmi juga mengapresiasi IKA ITS yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di NTB, khususnya dari sisi lingkungan. 


"Mudah-mudahan apa yang diikhtiarkan ini bisa kita kerjakan bersama, rinjani ini adalah harapan kita, rinjani adalah rumah kita, tidak boleh ada perusakan di rinjani, kita jaga kelestariannya yang menjadi hajat hidup masyarakat di NTB," tegasnya.


Diakhir sambutannya, ia berterimakasih kepada alumni ITS yang telah mengawalnya dalam melaksanakan pembangunan di NTB. Ia berharap kedepannya, kiprah alumni ITS makin maju dan berkontribusi untuk Indonesia.


"Mari kota sama-sama membangun NTB, menjaga rinjani kita, Rinjani harus lestari, rinjani harus betul-betul menjadi kebanggaan kita," Tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *