Breaking News

Begini Cara Dandim 1628/SB, Aktualisasikan Semangat Sinergi Untuk Negeri


Sumbawa Barat
- Dalam rangka HUT TNI ke 75 yang bertema "Sinergi Untuk Negeri", Komandan Kodim (Dandim) 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T. M.I.P,  berkunjung ke Kompi 2 Satbrimob Polda NTB dan Bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (21/9/2020).


Tiba di Kompi 2 Satbrimob, Dandim 1628/SB disambut  oleh Komandan Kompi 2 Brimob Iptu M. Sulaiman pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB bertatap muka dengan personil kompi 2 satbrimob, dalam sambutan singkat menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas sambutan hangat dari personel Satuan Brimob, Ungkapnya.


Dikatakanya bahwa kunjungannya ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan seluruh rekan-rekan personel Kompi 2 Brimob sebagai saudara  dan sebagai rekan kerja, bersama  dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan sesuai tugas dan fungsi,  semua itu adalah bagian dari tanggungjawab moral  kita dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, guna  wujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif di Kabupaten Sumbawa Barat, Tegas Dandim.


"Mari kita tingkatkan sinergitas agar TNI-POLRI tetap solid dan kompak selama bertugas di Sumbawa Barat," ajaknya.


Untuk itu, sambung Dandim, kita harus dapat terus  memelihara, meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga setiap permasalahan dengan segala dinamika yang ada, inysaAllah ada jalan keluar atau solusi untuk dapat diselesaikan dengan baik, lancar dan aman, pungkasnya.


Selain itu hubungan baik dengan segenap lapisan masyarakat dan instansi terkait juga harus dijaga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan," Harapnya, sembari dengan semangat menyerukan "mari bersinergi untuk negeri".


Pada hari yang sama, Dandim 1628/SB juga bersilaturrahim dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Sekongkang yang ditandai dengan penyerahan cinderamata dan pembagian masker oleh Dandim kepada Camat Sekongkang serta pemberian karya tangan masyarakat Desa Tongo berupa gula aren yang diwakili oleh Camat Sekongkang kepada Dandim 1628/SB.


Sedangkan Camat Sekongkang Syarifuddin, S.T, pada kesempatan tersebut  menyampaikan "Kami akan mendukung kegiatan Dandim  dalam membangun sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan TNI-Polri untuk kelancaran pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih maju ke depan," serta  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dandim 1628/SB, yang selama ini terus peduli turun ke tengah tengah masyarakat memberi suport lebih lebih ditengah pandemi Covid -19, Ujarnya. 


Kegiatan tersebut juga dirangkaikan, dengan kegiatan  operasi  gabungan yustisi penegakan protokol kesehatan covid -19 dan  pembagian masker sebagai implementasi istruksi Presiden no 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia