Breaking News

Apel Gelar Pasukan dan Patroli Show Of Force , Polres Sumbawa Siap Melakukan Pengamanan Tahapan Pilkada


Pemilihan Bupati dan Wakil bupati di Kabupaten Sumbawa sudah didepan mata, tepatnya pada tanggal 23-24 September 2020 nanti akan di gelar penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa yang selanjutnya akan disusul dengan pengundian nomor bagi para pasangan calon, menyambut salah satu agenda besar pilkada ini,  Polres Sumbawa melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilanjutkan dengan Patroli Show Of Force (22/9).


Menginisiasi Apel Gelar yang dilaksanakan di halaman pemda Sumbawa  tersebut Kapolres Sumbawa  menggandeng seluruh instansi terkait untuk turut berpartisipasi, "Pilkada merupakan agenda besar , dalam suksesnya pesta demokrasi ini membutuhkan partisipasi seluruh pihak. Hari ini kami laksanakan apel gelar pasukan yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Show Of Force guna menunjukan kekuatan dan kesiap siagaan jelang penetapan dan pengundian nomor pasangan calon." ungkap Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK  yang di temui sebelum apel gelar pasukan berlangsung.


Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos juga menerangkan "Jumlah seluruh personel yang diterjunkan untuk patroli Show Of Force sekitar 500 lebih personel yang terdiri atas TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, Patroli ini akan di lakukan di wilayah kota Sumbawa." singkatnya.


Dihadapan seluruh media kapolres juga menghimbau masyarakat agar turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif hingga sidang paripurna dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid-19  "Seluruh masyarakat kabupaten sumbawa mari mengambil andil untuk menjaga situasi di wilayah kabupaten Sumbawa agar tetap kondusif hingga sidang paripurna nanti, disamping itu yang terpenting agar tetap mengedepankan protokol kesehatan . Jangan sampai pemimpin sudah terpilih namun wabah semakin bertambah." ujar kapolres.


Tidak hanya itu kapolres juga menekankan bahwa dirinya sudah menghimbau anggota untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. "Tidak ada anggota yang boleh berpihak, harus netral." tegas kapolres.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia