Breaking News

Anggota Polres dan Kodim 1628 Sumbawa Barat bersihkan drainase di Dalam Kota Taliwang


Sumbawa Barat
- Anggota gabungan TNI dan Polri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)  melakukan giat gotong royong membersihkan drainase di sepanjang jalan Soedirman, yaitu tepatnya dari pos lalu lintas sampai Simpang Parang Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang, Jumat (25/9).


Kegiatan gotong royong tersebut juga diikuti sejumlah warga setempat. Antusias warga sangat tinggi membantu aparat TNI Polri bersama-sama membersihkan lingkungan.


Kegiatan gotong royong bersama warga ini dilakukan untuk membersihkan lubang drainase untuk persiapan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan serta memberikan imbauan dan memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan.


"Kami melakukan gotong royong bersama TNI dan masyarakat agar terciptanya kebersihan lingkungan di Kota Taliwang serta terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Jumat.


Dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota TNI Polri membersihkan drainse berganti-gantian dibantu warga setempat.  


Sembari membersihkan drainase, aparat gabungan Tni-Polri juga mengimbau warga agar menjaga Kamtibmas atau kondusifitas di lingkungan masing-masing, serta tetap menerapkan protokol kesehatan


"Tetap pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga kesehatan diri," katanya.


Kapolres berharap, dengan kegiatan seperti ini akan menarik partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kesehatan. 


Giat tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia