Breaking News

Silaturahmi dengan Masyarakat, Kapolres Lombok Timur Lakukan Solat Isya Keliling

 

Lombok Timur- Jumat (21/8) Pukul 12.30 wita  bertempat di Masjid AL-Miftahuddin Dusun Jurit Desa Jurit Utara Kec Pringgasela

Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat jumat berjama’ah (masjid ke 126) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid. 


Kapolres Lotim terlebih dahulu mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharam 1442 H semoga di momen ini kita tetap dalam lindungan allah swt, semoga tahun baru ini kita sebagai umat beragama kita bisa hidup rukun,jangan mudah terprovokasi dan di adu domba oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan negara kita. Mari kita satukan bangsa ini dengan mematuhi dan mentaati aturan pemerintah. 


"kita ucapakan selamat ke kabupaten Lombok timur atas penghargaan yang diterima dari Kapolda NTB tentang Pelaksanaan Protokol pencegahan dan pengendakian covid 19 Tingkat Prov NTB" Ungkapnya


Selain itu ,ia menjelaskan bahwa negara Indonesia adalah negara yang besar terdiri dari banyak suku, bahasa yang harus di akui dan  jaga kerukunan dan keharmonisannya oleh karena itu harus saling bertoleransi saling menghargai antara agama,suku bangsa dan ras seperti yang tercantum dalam bineka tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua. 



"Mari di momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini kita selalu menjaga Keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata tidak boleh di sia-siakan. Segenap masyarakat harus mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia tidak boleh terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, saling menghasut dan berkonflik satu sama lain" Tambah nya


Mari kita maknai Hari kemerdekaan dan tahun baru islam ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.


Ia juga menghimbau masyarakat untuk mengekspos hal-hal yang baik dan positif guna promosikan daerah masing-masing.


Sebagaimana yang kita tahu bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain.


Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karna pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dsb, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep Era New Normal yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru. 


Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat.



Kapolres lotim mengakhiri arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah sholat jum'at, Sebelum meninggalkan Masjid Kapolres Lotim Menyempatkan diri untuk foto bersama. Kegiatan berakhir pukul 13.30 wita berjalan aman dan tertib.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia