Popular Posts

HEADLINE NEWS

Sambut HKGB Ke - 68 Bhayangkari Pulau Sumbawa Bangun 2 Unit Fasilitas MCK



Sebanyak dua unit fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang dibangun di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten  Bima, sebagai bentuk Kegiatan Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli Bhayangkari Daerah NTB yang dimulai peletakkan batu pertamanya oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Sumbawa, Tanggal 13 Agustus lalu, kini telah rampung dan siap digunakan oleh warga desa yang sempat dilanda kebakaran hebat tersebut.

 

Rampungnya MCK yang dibangun dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 ini ditandai dengan serah terima kunci fasilitas MCK, yang dilakukan Rabu (26/8).

 

Mewakili Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal, Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Tita Gunawan, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu,Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa, dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Sumbawa Barat.

 

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Ny. Tita Gunawan, Ketua  Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat, Ny. Nindya M. Iqbal menyampaikan bahwa setelah pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu kami hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana MCK dan Alhamdulillah berkat ijin Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan YME, kami Bhayangkari kembali hadir disini untuk meresmikan sarana MCK yang sudah selesai tahap pembangunannya dan Insya Allah segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Ntonggu yang terkena musibah kebakaran",ujarnya di hadapan para Ketua Bhayangkari Cabang Se-Pulau Sumbawa, Camat Palibelo yang ditemani isterinya, Kepala Desa Ntonggu, Bhabinkamtibmas Desa Ntonggu, serta Perwakilan Masyarakat Korban Kebakaran.

 

Bantuan sosial berupa sarana MCK ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian Pengurus Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat, melalui kegiatan Bhayangkari Peduli dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68 Tahun 2020. Bhayangkari Peduli juga telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial antara lain baksos memberikan bingkisan paket sembako, masker dan handsanitizer kepada pelaku pariwisata dan lansia yg berada di gilitrawangan, gilirei dan Taman Narmada. Kemudian memberikan masker, alat tulis dan tas sekolah kepada anak2 nelayan gilirei dan berkolaborasi dengan polwan Polda NTB juga memberikan masker, tas dan alat tulis sekolah ke para pekerja anak yang berada di kawasan wisata mandalika. Selain itu baksos juga mengarah kepada RS bhayangkara dengan memberikan bantuan APD dan makanan tambahan bagi para medis, dan pemberian APD kepada anggota polri yg berada di wilayah polres mataram dan lombok barat. Selain itu Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M Iqbal beserta Pengurus Daerah Bhayangkari NTB juga memberikan bingkisan dan 

tali asih kepada anak disabilitas dan anak yatim anggota polri serta warakawuri polri.


 

Tak lupa Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh anggota Bhayangkari se Daerah NTB serta semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu atas perhatian,do'a dan dukungannya, sehingga rangkaian kegiatan Bhayangkari Peduli yg salah satunya untuk masyarakat Desa Ntonggu dapat terlaksana dengan baik, dari awal pembangunan MCK sampai akhirnya siap digunakan.

 

“semoga amal bakti Bapak Ibu sekalian bernilai ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” .

Selain serah terima kunci fasilitas MCK juga dilakukan penyerahan bantuan berupa paket Sembako kepada 60 Kepala Keluarga yang terdampak bencana kebakaran.

 

Dengan dibangunnya 2 unit fasilitas MCK dan bantuan sembako untuk warga Desa Ntonggu ini, tentunya akan sangat meringankan beban kebutuhan sanitasi dan kebutuhan pokok masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *