Breaking News

Rutin Dilakukan, TNI-Polri Laksanakan Patroli Patok Batas Negara

 

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka pengecekan patok perbatasan (MM1), TNI-Polri menggelar patroli gabungan di Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung, Selasa (25/8/2020) pagi.


Kegiatan pengecekan patok batas RI-PNG yang berada di MM 1 melibatkan TNI-Polri dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Brm Mayor Inf Anggun Wuriyanto didapmpingi Kapolsubsektor Skouw Wutung, Iptu Kasrun, S.H dengan melibatkan 23 personil.


Kapolsubsektor Skouw Wutung, Iptu Kasrun, S.H menjelaskan rute pengecekan patok batas tim gabungan melalui jalur laut dengan menggunakan spead  boat milik TNI Angkatan Laut.


“Dalam pelaksanaan patroli gabungan pengecekan patok  ditempuh sekitar 2 jam dikarenakn rute jalan menuju patok sangat terjal dan curam,” cetusnya.


Iptu Kasrun pun menjelaskan kondisi patok masih dalam keadaan baik tanpa ada kerusakan, hanya saja cat patok sudah pudar, sehingga tim gabungan melakukan pengecetan ulang.


“Keadaan Patok MM 1 perbatasan RI-PNG masih dalam keadaan baik dengan posisi masih ditempatnya hanya catnya yang sudah kusam/pudar sehingga dilakukan pengecetan kembali. Selama kegiatan patroli patok tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan berjalan dengan Aman serta lancar,” bebernya.


Menurut Iptu Kasrun pengecekan patok batas RI-PNG dilakukan secara rutin oleh TIM gabungan tiap bulan sekali. Hal itu dilakukan karena kami merupakan prajurit yang ditugaskan di batas Negara, sehingga hal itu merupakan tanggung jawab selain menjaga situasi kamtibmas di wilayah perbatasan RI-PNG.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia