Popular Posts

HEADLINE NEWS

Persiapan Penerapan Protokol Covid-19 Jelang Pilkada 2020




Mataram – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito memimpin rapat koordinasi Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2020 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, TNI, dan Polri, bertempat di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Rabu (05/07/2020).

Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyampaikan rapat koordinasi ini dilakukan untuk memfasilitasi pihak-pihak terkait baik pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri dalam persiapan Pilkada Kota Mataram 9 Desember 2020. 

Khususnya persiapan penerapan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) selama penyelenggara Pilkada.

Hal ini perlu dipersiapkan lebih dini, mengingat Pilkada Kota Mataram tahun 2020 akan diselenggarakan di 725 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan 300 Panitia Pemilihan Suara (PPS), 48 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta 328.000 calon pemilih yang saat ini sedang dilakukan pencocokan dan penelitian (coklik) oleh panitia penyelenggara.

Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin mengkonfirmasi kesiapan fasilitas kebutuhan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah didistribusikan ke seluruh kelurahan.

 “KPU telah mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada seluruh PPS di seluruh kelurahan termasuk PPK, tong air dan hand sanitizer serta disinfektan sudah kita distribusikan juga di seluruh kelurahan dan sekarang masih berjalan.” ujarnya.

Dari pertemuan ini, Husni berharap semua pihak terkait dapat bersinergi dan saling membantu dalam pelaksanaan Pilkada Kota Mataram tahun 2020, tentu sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *