Breaking News

Juara Shovicom Bertekad Bantu Sukseskan NTB Gemilang



Mataram - NTB Short Video Competition (Shovicom), digelar di Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu 26 Agustus. Shovicom sendiri merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi NTB untuk melakukan kampanye berita baik, hal ini juga untuk menjaring keikutsertaan masyarakat dalam mendukung program unggulan NTB Gemilang di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Dengan mengambil dua tema utama yaitu, "Nurut Tatanan Baru di Era Pandemi" dan "Industrialisasi NTB di tengah Pandemi", Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB juga turut memberdayakan peran NTB Gemilang PR Ambassador 2019.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 107 kompetitor, kemudian berhasil mendapatkan 20 finalis terbaik dan mendapatkan 10 pemenang terbaik dengan beberapa kategori diantaranya ;

Juara 1 Nurut Tatanan Baru : Lombok Creative Industri;
Juara 2 Nurut Tatanan Baru : Ida Made Widiartana;
Juara 3 Nurut Tatanan Baru : I Wayan Handika Yudiarta;

Juara 1 Industrialisasi : Apiculata;
Juara 2 Industrialisasi : Sahabat Santruy;
Juara 3 Industrialisasi : I Wayan Putrayasa;

Best Caption : Amalia Safitri Assidii; 
Best Editing : Erwin Febrianto;
Best Cinematography : Hazrin Arya Rafsanjani;
Best Engagement : Project Rico;

Perwakilan Juara 1 Nurut Tatanan Baru, Putu Yumi Andriani mengungkapkan rasa bahagia dan leganya karena dapat memenangkan kompetisi ini. Menurutnya, kerja keras yang Ia lakukan bersama timnya tersebut mendapatkan hasil yang baik.

"Terima kasih Humas NTB, PR Ambassador dan semua orang yang terlibat di balik acara ini," jelasnya. 

Ia berharap, kedepannya Ia dan timnya tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan berita baik.

"Kedepannya kita tidak akan berhenti sampai sini saja, tapi bisa membantu pemerintah untuk mengawasi program-program NTB Gemilang," harapnya.

Sementara itu, Azdy Faroby yang meraih juara 1 dengan tema industrialisasi mengaku tidak menyangka dapat memenangkan lomba ini, karena Ia melihat kompetitor lainnya memiliki video yang lebih menarik. Selain itu juga Ia berharap dengan visualisasi video dapat mengedukasi masyarakat.

"Harapan saya bisa menjadi semangat dan inspirasi bagi masyarakat terutama dua tema yang diambil dari lomba ini dapat mengedukasi masyarakat terkait Nurut Tatanan Baru dan Industrialisasi," ungkapnya. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia